"Barcelona Tidak Akan Pernah Membeli Harry Kane"

Sabtu, 30 September 2017 06:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur. Copyright: © getty images
Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur.

Cepat atau lambat raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, tak dapat selalu mengandalkan Lionel Messi di lini depan mereka. La Pulga saat ini telah berusia 30 tahun, sementara tandemnya di lini depan, Luis Suarez, akan menginjak angka 31 di tahun ini.

Sejatinya, Neymar dapat saja menjadi bintang La Blaugrana selanjutnya bila Paris Saint-Germain tidak ‘gila’ dengan menggelontorkan dana hingga 222 juta euro untuk memboyongnya ke Parc des Princes.

Sementara pemain baru mereka, Ousmane Dembele, masih terlalu dini untuk dapat dikatakan sebagai penyerang bintang selanjutnya Barcelona di masa mendatang. Pasalnya, Dembele sendiri masih belum mampu menunjukkan harga 105 juta euro miliknya, lantaran cedera yang ia alami.

Sudah waktunya Barcelona untuk mencari penyerang yang matang akan pengalaman, namun muda di usianya. Banyak penyerang yang memiliki ketajaman di kotak penalti di umurnya yang masih sangat muda, seperti Harry Kane contohnya.

Penyerang Timnas Inggris itu tercatat telah mencetak 108 gol untuk Tottenham Hotspur, serta menghasilkan 18 assists dari 173 laga yang telah dilakoni. Uniknya, hal tersebut dilakukannya di saat umurnya yang masih berusia 24 tahun saja.

Tentu, manajemen Spurs tidak akan keberatan menjual penyerang tajamnya tersebut bila menemukan harga yang pas. Hal ini pernah mereka lakukan sebelumnya kepada Luka Modric dan Gareth Bale ke Real Madrid, saat keduanya telah matang secara kualitas dan umur.

© INDOSPORT
Bale dan Modric saat masih di Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTBale dan Modric saat masih di Tottenham Hotspur.

Bukan tidak mungkin pula untuk Blaugrana menggelontorkan dana yang besar kepada mantan pemain Leicester City ini. Hal ini dikarenakan dana hasil penjualan Neymar masih tersisa banyak karena ‘hanya’ mengeluarkan 105 juta euro untuk Dembele seorang.

Namun, seorang pakar sepakbola ternama asal Spanyol, Guillem Balague, mengatakan kemungkinan Kane pindah ke Camp Nou adalah sebuah hal yang mustahil. Itu dikarenakan faktor sang pelatih, Mauricio Pochettino, yang menjadi magnet untuk Kane tetap bertahan di London.

“Barcelona tidak akan mendapatkan Kane. Jelas mereka memiliki dana untuk memboyongnya jika mereka mau, namun saya rasa mereka akan mencari penyerang yang lain selain Kane,” ujar Balague dikutip GMS.

© INDOSPORT
Guillem Balague, pengamat sepakbola ternama asal Spanyol. Copyright: INDOSPORTGuillem Balague, pengamat sepakbola ternama asal Spanyol.

“Saya sangat percaya bahwa selama Pochettino berasa di Spurs, maka Kane akan tetap bertahan di Spurs.

Seperti yang kita ketahui, baik Pochettino maupun Kane memiliki hubungan yang intim perihal sepakbola. Bahkan saking intimnya, pelatih berusia 45 tahun tersebut sampai mengungkapkan bahwa istrinya dan juga istri Kane sempat cemburu karenanya.

“Sekarang istri saya menjadi cemburu begitu juga dengan istrinya (Harry Kane). Sungguh ini memang sulit untuk dapat dipercaya. Inilah Harry Kane (ia tampil luar biasa),” ucapnya dikutip dari DailyMail.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Mauricio Pochettino. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Mauricio Pochettino.
2.1K