Ancelotti Putuskan Menganggur sampai Tim Liga Inggris Ini Pecat Pelatihnya

Sabtu, 30 September 2017 16:22 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© fcbayern.com
Carlo Ancelotti. Copyright: © fcbayern.com
Carlo Ancelotti.

Desas-desus mengenai kembalinya Carlo Ancelotti ke Italia nampaknya bertolak belakang dengan gosip di negara itu sendiri. Media-media di sana mengklaim jika Don Carlo akan menganggur hingga 2020 dan kembali ke Liga Primer Inggris.

Seperti diketahui, mantan manajer AC Milan itu dipecat oleh Bayern menyusul start buruk di awal musim ini. Hasil imbang 2-2 melawan Wolfsburg dan kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain di dua laga terakhir membuat manajemen klub langsung menendangnya dari Allianz Arena.

© Ian Hodgson/Gettyimages
Sir Alex Ferguson dan Carlo Ancelotti. Copyright: Ian Hodgson/GettyimagesSir Alex Ferguson dan Carlo Ancelotti.

Sontak, kabar tersebut disambut beragam. Beberapa mengatakan jika Ancelotti akan kembali melatih Milan, namun tak sedikit pula yang beranggapan jika eks manajer Chelsea dan Real Madrid itu akan berlabuh ke West Ham United, di mana Slaven Bilic tengah diujung tanduk.

Ia pun diketahui sempat mengutarakan minatnya untuk menangani Gli Azzurri. Tapi dia mengatakan akan menangani Timnas Italia ketika sudah berada di akhir karier sebagai pelatih.

Namun belakangan, ada klaim dari Mediaset Premium, media ternama Italia, bahwasanya Ancelotti bakal 'berlibur' hingga tahun 2020 mendatang. Nantinya, setelah masa menganggurnya selesai, ia akan langsung tanda tangan kontrak dengan Arsenal. Di sisi lain, kontrak Arsene Wenger di Emirates Stadium akan berakhir di tahun yang sama.

Sebenarnya penampilan Munchen awal musim ini tidak buruk-buruk amat. Mereka 'hanya' mengalami dua kekalahan dan mencatatkan lima kemenangan dari delapan pertandingan yang telah dijalaninya awal musim ini.

Selama menangani Munchen, Ancelotti sukses membawa Die Bayern menjadi juara Bundesliga Jerman pada musim 2016/17 dan mempersembahkan dua trofi Piala Super Jerman.

615