Hadapi Timnas U-19, Korea Selatan Diperkuat Pemain Bayern Munchen dan Valencia

Sabtu, 30 September 2017 18:08 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© Indosport.com
Woo-Yeong Jeong. Copyright: © Indosport.com
Woo-Yeong Jeong.

Timnas Korea Selatan U-19 akan menjadi lawan tangguh bagi Timnas Indonesia U-19 di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F di Korea Selatan. Pasalnya, Timnas Korsel mencatatkan hasil apik dalam pertandingan uji coba di Spanyol guna persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19.

Setan Merah muda berhasil menghajar Malaga dengan skor telak 8-2. Bahkan, pada babak pertama mereka sudah unggul empat gol. Usai menghajar Malaga, Korsel U-19 kembali melakoni laga uji coba melawan Timnas Meksiko U-17  yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2017 di India pada 6 sampai 28 Oktober.  

Dalam pertandingan uji coba yang digelar di Marbella Football Centre pada Sabtu (23/09/17), Korsel U-19 berhasil menahan imbang Meksiko U-17 dengan skor ketat 3-3 dan menang 2-1 dengan lawan yang sama. pada pertandingan terakhir, Korea Selatan berhasil mengalahkan Timnas Kosta Rika dengan skor 3-1.

© Facebook/@MFFMYANMAR
Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSelebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina.

Menariknya, dalam pertandingan uji coba tersebut Korsel diperkuat dua pemain yang berlaga di Eropa. Mereka adalah Lee Kang In dan Jeong Woo Yeong. Lee Kang In saat ini tercatat sebagai pemain Valencia. Bahkan pemain yang berusia 16 tahun itu tengah diincar Real Madrid. 

Sementara itu, Jeong Weo Yeong merupakan pemain  yang dikontrak Bayern Munchen selama empat tahun pada bursa transfer musim panas lalu. Jeong Weo Yeong digadang-gadang sebagai penerus bintang Tottenham Hotspur,Son Heung-min.

"Jeong adalah pemain cepat dan berskill bagus yang bisa bermain di beberapa posisi depan. Dia telah menunjukkan kualitasnya di awal tahun ketika menjalani trial saat berusia 17 tahun. Dia akan menjadi bagian dari skuat U-19 Bayern," tulis laman resmi Bayern pada 30 Juni 2017 lalu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste dan Brunei. Kualifikasi Piala Asia U-19 akan berlangsung pada 31 Oktober-8 November 2017. Garuda Nusantara akan bertemu Korea Selatan U-19 pada 4 November 2017 nanti.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat membobol gawang PSS Sleman. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat membobol gawang PSS Sleman.

Bagi Indra Sjafri, Korea Selatan bukanlah tim asing. Ia pernah membawa Evan Dimas dan kawan-kawan mengalahkan tim Negeri Ginseng 3-2 di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Oktober 2013 lalu.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 menang berkat hattrick Evan Dimas. Kemenangan itu membuat Indonesia lolos ke Piala Asia U-19 2014 dengan status juara grup, sementara Korea Selatan runner-up. 

4.1K