Liga 1 Indonesia

Bali United Secara Jantan Akui Kekalahan dari Bhayangkara FC

Sabtu, 30 September 2017 05:29 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Tendangan pemain Bali United, Stefano Lilipaly (tengah) digagalkan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho (kanan). Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Tendangan pemain Bali United, Stefano Lilipaly (tengah) digagalkan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho (kanan).

Bali United secara jantan mengakui keunggulan Bhayangkara FC (BFC) pada pertandingan pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/09/17). Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu kalah dengan skor 2-3.

Pada babak pertama, Bali United sempat unggul 2-1 lewat brace Sylvano Comvalius. Tapi di paruh kedua, The Guardians, julukan BFC, sukses bangkit. Tuan rumah berhasil mengembalikkan keadaan menjadi 3-2 di akhir pertandingan.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga.

Pasca pertandingan, kedua pelatih dari masing-masing tim saling melontarkan pernyataan yang hampir serupa. Simon McMenemy dari kubu BFC dan Widodo C. Putro dari pihak Bali United menganggap laga berlangsung seru dan sengit.

Oleh karena itu, Bali United tidak mau berkelit atas hasil yang diraih. Mereka bahkan menganggap banyak melakukan kesalahan pada babak kedua.

"Selamat untuk Bhayangkara FC. Saya akui babak kedua kita kehilangan fokus untuk menyerang. Sehingga kita kebobolan," ucap kapten tim Bali United, Fadil Sausu selepas pertandingan.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLuapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United.

Nafsu yang berlebih malah menjadi bumerang untum Serdadu Tridatu, julukan Bali United saat tengah unggul pasca jeda turun minum. Widodo mengakui, timnya sedikit lengah karena mencari gol tambahan.

"Itulah sepakbola. Kita tidak disiplin. Biasanya kami tidak hanya cukup unggul hanya satu sampai dua gol. Itu membuat organisasi pertahanan sedikit longgar. Mungkin ke depannya banyak harus evaluasi," pungkas Widodo.

Pada laga selanjutnya, Irfan bachdim dan kawan-kawan akan menghadapi laga yang tak kalah beratnya. Bali United akan menjamu Arema FC pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (08/10/17) mendatang.

671