LIGA 1

Kode Keras, Kiatisuk Senamuang Isyaratkan Bakal Latih Persib Bandung

Sabtu, 30 September 2017 10:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizal
© Thananuwat Srirasant/Getty Images
Kiatisuk Senamuang resmi perpanjang kontrak bersama Timnas Thailand selama satu tahun. Copyright: © Thananuwat Srirasant/Getty Images
Kiatisuk Senamuang resmi perpanjang kontrak bersama Timnas Thailand selama satu tahun.

Mantan pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang sempat dikabarkan sebagai kandidat kuat pelatih Timnas Vietnam menggantikan Nguyen Huu Thang, yang mundur pasca kegagalan Vietnam di ajang SEA Games 2017 lalu.

Rumor tersebut mencuat lantaran Kiatisuk sekarang menjadi pengangguran setelah mundur dari salah satu klub Thailand, Port FC.

Namun, kabar tersebut telah dibantahnya. Dilansir dari ESPN Asia, pelatih yang karib disapa Zico itu mengungkapkan fokusnya sekarang adalah untuk menyelesaikan lisensi kepelatihan AFC Pro.

"Banyak orang beranggapan saya akan berbicara dengan perwakilan VFF (federasi sepakbola Vietnam) di acara penghargaan AFF, tapi itu tidak terjadi," kata Kiatisuk dikutip dari ESPN Asia.

"Saya tersanjung dikaitkan menjadi pelatih Timnas Vietnam, tapi saat ini, saya hanya ingin fokus untuk lisensi AFC Pro yang harus saya selesaikan pada akhir tahun ini." imbuhnya.

Terkait hal tersebut, salah satu media Thailand, Bangkok Post memuat kabar ketertarikan Persib Bandung pada sosok Kiatisuk untuk musim depan melalui pernyatan manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Tahun ini mungkin kami tidak memilikinya, tapi tahun depan mungkin dia bersama kami," kata Umuh dilansir Bangkok Post.

Sementara itu, saat disinggung ketertarikan Persib untuk memakai jasanya, pelatih kelahiran udon Thani, Thailand, itu melempar sinyal positif yang membuat mungkin membuat para Bobotoh senang.

"Jika Anda mempunyai lisensi AFC Pro, apakah Anda akan diam di rumah?" tanya Kiatisuk. 

"Jika Anda melihat beberapa pelatih papan atas seperti Jurgen Klinsmann dan Jose Mourinho, mereka sudah malang melintang ke berbagai tempat berbeda untuk bekerja dalam berbagai bahasa diberbagai negara,"

"Apakah Anda mau melihat pelatih asal Thailand hanya berkarier di Thailand atau apakah Anda lebih suka melihat mereka memperoleh pengalaman di negara lain?" imbuh Kiatisuk.

2.4K