Liga Primer Inggris

Prediksi Newcastle United vs Liverpool: Bukan Ajang Reuni

Sabtu, 30 September 2017 21:24 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Newcastle United vs Liverpool Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Newcastle United vs Liverpool
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Newcastle United vs Liverpool Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Liverpool akan bertandang ke St James' Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-7 musim 2017/18 menghadapi tuan rumah Newcastle United. Akan ada 'temu kangen' saat manajer Rafael Benitez berjumpa mantan timnya, tapi kedua pihak tak akan kangen-kangenan, melainkan saling 'bunuh' demi meraih tiga poin penting.

Kembalinya The Magpies ke Liga Inggris tak lantas membuat mereka bisa tersenyum bahagia. Sebab banyak yang harus diperjuangan bila ingin bertahan musim ini, termasuk menumpas perlawanan The Reds Liverpool, Minggu (01/10/17).

Tim tamu datang dengan tekad kuat memperbaiki performa buruk di beberapa laga belakangan. Philippe Coutinho dan kawan-kawan diprediksi bakal tampil menekan sejak menit awal, di bantu oleh akselerasi Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini serang.

Sebaliknya, tuan rumah Newcastle akan mengandalkan Ayoze Perez dan Bruno Atsu sebagai juru gedor. Rafa Benitez juga bisa berharap banyak pada Ritchie dan Joselu yang andal dalam mencari posisi dan sekaligus membuka peluang.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Newcastle United vs Liverpool Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Newcastle United masih lebih baik ketimbang Liverpool di lima laga terakhir, di mana tiga kemenangan berhasil mereka raih. Sebaliknya, The Reds cuma sanggup satu kemenangan saja.

Tapi soal head to head, Liverpool masih menang jauh ketimbang calon lawannya. 69 kemenangan berbanding 42 di semua kompetisi membuktikan jika Newcastle masih kalah kelas ketimbang The Reds. Belum lagi jika berbicara mengenai total gol.

Players to Watch

Chancel Mbemba - Newcastle United

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Chancel Mbemba (Newcastle United) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Menjadi seorang bek bukan berarti menghalangi dia untuk memberikan hal yang terbaik kepada tim yang ia bela. Hal itulah yang ditunjukkan oleh Chancel Mbemba. Ketenangannya dalam bertahan, serta kesigapannya membantu penyerangan membuat Newcastle untuk sementara ini mampu menjadi kuda hitam di papan tengah.

Philippe Coutinho - Liverpool

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Philippe Coutinho (Liverpool) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Sempat diributkan bakal meninggalkan Anfield menuju Barcelona, Coutinho akhirnya kembali sebagai profesional di Liverpool. Ia bahkan langsung membukukan performa impresif, yakni dua gol dan satu assist bagi The Reds dari lima laga yang telah dijalaninya musim ini.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Real Madrid vs Espanyol Copyright: Indosport.com
179