LIGA 1

3 Pemain Asing Absen, PS TNI Jadikan Persija Sebagai Pertaruhan Harga Diri

Sabtu, 30 September 2017 09:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizal
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain PS TNI, Erwin Ramdani dihadang ketat pemain Mitra Kukar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain PS TNI, Erwin Ramdani dihadang ketat pemain Mitra Kukar.

Tiga pemain asing PS TNI bakal absen melawan Persija Jakarta pada pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Mereka bakal menepi karena alasan yang berbeda.

Penyerang Elio Martins dan gelandang Hong Soon-hak masih belum sembuh dari cedera. Sedangkan playmaker Redouane Zerzouri terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Laskar Loreng, julukan PS TNI, Rudy Eka Priyambada menuturkan telah mengantongi pengganti tiga pilar impor yang absen. Untuk itu, dia bertekad mencuri poin dari tuan rumah.

© pictastar.com
Hong Soon-Hak (PS TNI) Copyright: pictastar.comHong Soon-Hak (PS TNI)

Arsitek berusia 34 tahun itu menganggap partai melawan Persija merupakan pertandingan penting untuk Laskar Loreng. Sebab, saat ini mereka tengah berjuang untuk lepas dari ancaman zona degradasi.

"Kita sepakat untuk mendulang poin melawan Persija. Pertandingan bukan hanya soal PS TNI, tapi ini harga diri kita sebagai (prajurit) TNI," ucap Rudy Eka pada konferensi pers pra laga.

Pemain PS TNI, Guntur Triaji sepakat dengan pernyataan yang dilontarkan pelatihnya itu. Dia ingin tim membawa pulang poin dari Bekasi. Mengingat, Laskar Loreng tengah dalam tren menanjak. Tiga poin mereka dapatkan dari pertandingan terakhir melawan Mitra Kukar.

"Kita sudah siap semua. Kita ingin jaga momentum kemenangan lawan Mitra. Walaupun ada yang absen beberapa pemain, kita yakin dapat poin di sini," pungkas Guntur.