La Liga Spanyol

Atletico Madrid Imbang, Ini Dalih Simeone

Minggu, 1 Oktober 2017 15:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Action Plus via Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Copyright: © Action Plus via Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Atletico Madrid harus puas bermain imbang 0-0 kontra Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Minggu (01/10/17). Simeone berdalih kalau para pemainnya kelelahan usai pertandingan melawan Chelsea tengah pekan kemarin.

Simeone meyakini kalau anak asuhnya tidak dalam kondisi prima saat bertandang ke markas Leganes, yang membuat Los Colchoneros tampil tidak maksimal. Ia juga berterima kasih kepada Jan Oblak atas penampilannya mengamankan gawang Atletico dan setidaknya pulang dengan membawa satu poin.

"Kami tidak (bermain) meyakinkan seperti seharusnya dalam 15 atau 20 menit pertama," katanya Simeone seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol, tapi tidak. Setelah itu, normal rasanya pemain kami lelah, sejak kami bermain pada Rabu malam," sambung pelatih 47 tahun tersebut.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDiego Simeone.

Ia juga menjelaskan kalau klub yang bermarkas di Stadion Vicente Calderon itu bermain menyerang tanpa adanya kejelasan dan Leganes beberapa kali memiliki peluang bagus saat melakukan serangan balik, tetapi Jan Oblak berhasil mengamankannya.

Atas hasil imbang tersebut Atletico masih bertengger di urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan 15 poin, berbeda tiga angka dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Sementara Leganes berada di posisi ketujuh dengan sembilan poin.

Pada tengah pekan kemarin anak asuh Diego Simeone harus mengakui ketangguhan tim tamu, Chelsea dengan skor 1-2, Kamis (28/09/17) dini hari.

319