Begini Reaksi Pelatih Bali United Usai 5 Pemain "Dibajak" ke Timnas

Minggu, 1 Oktober 2017 18:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter @Baliutd
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Twitter @Baliutd
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Bali United menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia guna menghadapi laga uji coba melawan Kamboja, Rabu (04/10/17) nanti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Bagaimana tidak, tim Serdadu Tridatu mengirimkan lima pemain sekaligus untuk memenuhi permintaan pelatih Timnas, Luis Milla. Lima pemain yang dimaksud adalah Ricky Fajrin, Muhammad Taufiq, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

© PSSI
Boaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji. Copyright: PSSIBoaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji.

Namun, hal tersebut ditanggapi dengan santai pihak Bali United. Bahkan disambut baik oleh pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. Menurut Widodo, pemanggilan lima pemain Bali United ke Timnas merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Hal itu membuktikan kalau kualitas pemain dari tim asal Pulau Dewata itu memang diakui.

"Pemanggilan lima pemain ke timnas menjadi kebanggaan untuk Bali United. Ini jadi apresiasi untuk penampilan pemain kami sejauh ini. Bali United adalah bagian dari PSSI dan muara dari diadakannya kompetisi adalah terbentuknya tim nasional yang kuat," ujar Widodo dilansir dari laman resmi klub.

Kepergian lima pemain tersebut juga sudah menjadi risiko sebuah klub untuk mendukung kemajuan Timnas. Pemanggilan 5 pemainnya ini tidak membuat Widodo bermasala. Karena pemanggilan para pemain itu tidak mengganggu persiapan tim jelang laga berikutnya melawan Arema yang baru akan berlangsung pada 8 Oktober mendatang.

"Pemain yang tampil bagus di klub kemudian dipanggil Timnas itu hal biasa. Bisa dibilang itu risiko klub. Saya rasa pemanggilan mereka tidak akan mengganggu persiapan kami, karena tidak bertepatan dengan jadwal pertandingan Bali United. Selain itu kami juga masih memiliki banyak pemain yang selalu siap kami turunkan," tutur mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga.

Bali United sendiri saat ini memang tengah meliburkan skuatnya selama tiga hari pascakekalahan 2-3 dari Bhayangkara FC, Jumat (29/09/17) lalu di Stadion Patriot, Bekasi. Sementara itu, lima pemain Bali United yang dipanggil ke Timnas diharapkan sudah bisa bergabung pada Senin (02/10/17).

92