Hertha Berlin 2-2 Bayern Munchen: Kembali Terjungkal!

Minggu, 1 Oktober 2017 22:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Frank Ribery mengalami cedera saat bertandang ke Hertha Berlin, di menit 62. Copyright: © INDOSPORT
Frank Ribery mengalami cedera saat bertandang ke Hertha Berlin, di menit 62.

Bayern Munchen, melakukan laga tandang dengan berkunjung ke Olympiastadion Berlin, markas Hertha Berlin, dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ketujuh. Bermain di depan ribuan pendukung musuh, Die Bavarians bermain imbang 2-2.

Babak Pertama

Melakukan lawatannya ke Berlin, Bayern Munchen bermain tanpa ditemani oleh Carlo Ancelotti, yang beberapa waktu lalu telah dipecat oleh manajemen The Bavarians. Walau begitu, mereka tetap tampil ngotot guna meraih tiga poin penting.

Hal tersebut terlihat dengan gol yang tercipta saat pertandingan baru berjalan 10 menit di babak pertama. Matt Hummels berhasil memanfaatkan umpan Jerome Boateng menjadi sebuah gol. 1-0 Munchen memimpin.

Unggul satu gol, tak membuat Robert Lewandowski dkk mengendurkan serangan. Berbagai upaya dilakukan oleh klub tersukses Jerman tersebut untuk menggandakan keunggulan. Hal tersebut terlihat dengan penguasaan bola yang didominasi oleh Munchen sebesar 62 persen hingga menit 25.

Ketatnya pertahanan Berlin seakan membuat para pemain Munchen frustasi. Mereka pun akhirnya mencoba untuk kembali mengoyak gawang Rune Jarstein melalui tendangan jarak jauh.

Hal itu hamper membuahkan hasil, ketika Boateng melancarkan tendangan jarak jauhnya di menit 37. Sayang, kipper asal Norwegia itu tampil cemerlang dengan menangkap tendangan pemain Timnas Jerman tersebut.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh kubu Munchen. Sayang, hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Munchen tak berubah.

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan lebih terbuka ditunjukkan oleh kubu tamu. Dan, hal itu pun berbuah manis untuk skuat Arjen Robben dkk.

Penyerang andalan mereka, Lewandowski, berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan empat menit di babak kedua. Pemain asal Polandia itu berhasil memanfaatkan umpan Corentin Tolisso menjadi sebuah gol. 2-0 Munchen menjauh.

Tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri, skuat Pal Dardai pun memutuskan untuk bermain all attack. Skema serangan balik mereka membuahkan hasil dengan terciptanya gol dua menit berselang dari Lewandowski. 2-1 Berlin mencoba mengejar ketertinggalan.

Berhasil mencetak satu gol membuat mereka tampil bersemangat. Mereka pun terus menggedor pertahanan Munchen secara terus menerus guna menyamakan kedudukan.

Hingga pada akhirnya, gol kedua pun tercipta berkat lesakkan Salomon Kalou di menit 56, lima menit pasca gol pertama Berlin sebelumnya. Pemain bernomor punggung 8 itu berhasil memanfaatkan umpan Rekik guna mengelabuhi Ulreich. 2-2 Berlin menyamakan kedudukan.

Disamakan dalam kurun waktu lima menit, membuat Munchen langsung melancarkan serangan. Bertubi-tubi Thomas Muller dkk melakukan serangan ke lini pertahanan Berlin.

Sayang, ketatnya penjagaan yang diberikan oleh tuan rumah membuat Munchen kembali gagal memtik poin penuh di Bundesliga. Mereka harus kembali bermain imbang dengan skor 2-2 atas Berlin, setelah sebelumnya sempat imbang dengan skor yang sama ketika menjamu Wolfsburg di Allianz Arena.

636