Kapten Manchester City Berencana Pensiun, Apa Alasannya?

Minggu, 1 Oktober 2017 19:55 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Agus Dwi Witono
© Mancity.com
Vincent Kompany (Timnas Belgia). Copyright: © Mancity.com
Vincent Kompany (Timnas Belgia).

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menyatakan ingin pensiun dari pertandingan internasional bersama Tim Nasional Belgia setelah Piala Dunia 2018 mendatang. Rencana ini disinyalir disebebkan oleh cedera berkepanjangan yang menderanya.

Pemain 31 tahun ini mengalami cedera betis saat membawa Belgia menaklukkan Gibraltar 9-0, 1 September 2017 lalu. Akibatnya, kapten Manchester City ini harus melewatkan tujuh laga bersama timnya musim ini.

© The Sun
Caption Copyright: The SunVincent Kompany mengalami cedera.

"Saya tidak akan berhenti bermain sepakbola setelah Piala Dunia. Tapi kemungkinan besar saya akan berhenti bermain untuk Timnas. Mereka (Timnas) juga tahu itu," ujar Kompany, dilansir dari Daily Mail.

"Saya telah melakukan segalanya selama bertahun-tahun agar bisa tetap fit, dan saya selalu kembali setelah cedera. Saya tidak mau membuatnya terdengar semakin heroik, tapi olahragawan mana pun akan setuju betapa sulitnya melakukan ini," sambung dia.

“Semakin banyak pertandingan yang saya mainkan, semakin saya jauh dari rumah, dan semakin menempatkan tubuh saya dalam tekanan, sehingga semakin sedikit kesempatan saya untuk bisa terus bermain sepakbola dalam kondisi prima,” imbuh Kompany.

Anehnya, meski masih berkutat dengan cederanya, Kompany ternyata tetap kembali dipanggil Timnas Belgia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bosnia-Hezegovina dan Siprus. Hal ini membuat pelatih City, Pep Guardiola, keheranan.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Man City.

"Dia tidak bisa ikut latihan dengan kami sejak sebulan yang lalu, sejak pertandingan melawan Gibraltar," ujar Guardiola saat ditanya mengenai Kompany beberapa waktu lalu. 

"Saya sudah bicara dengan Roberto Martinez (pelatih Timnas Belgia). Dia mengatakan kepada saya, bahwa dia akan pergi ke sana untuk menemui dokter Belgia tapi dia datang kembali. Tentu saja dia tidak bisa bermain dengan Belgia," tandasnya, dilansir Daily Mail.