Wow, Klub Malaysia Berani Bayar 2 Miliar demi Egy Maulana Vikri

Minggu, 1 Oktober 2017 13:51 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© Dok PSSI
Egy Maulana Vikri Copyright: © Dok PSSI
Egy Maulana Vikri

Nama Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain muda Indonesia paling disorot saat ini. Performa brilian gelandang serang muda yang juga top skor Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 ini menarik hati banyak fans Indonesia.

Nama Egy mulai mentereng setelah berhasil meraih trofi Jouer Revalation Trophee di gelaran Turnamen Toulon Prancis 2017. Prestasi itu membuat Egy sejajar dengan dua primadona lapangan hijau seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane karena sama-sama pernah menyabet penghargaan tersebut. 

Berkat performanya yang menawan, mimpi pemain berusia 17 tahun untuk berkarier di Eropa mulai terbuka lebar. Jalan menuju Benua Biru saat ini mulai terbuka setelah agen pemain asal Kroasia yang menyatakan tertarik untuk mengorbitkan Egy.

Meski mendapatkan banjir tawaran dari klub Indonesia, namun banyak pihak yang menyarankan pemuda asal Sumatera Utara itu untuk melajutkan kariernya di luar Indonesia. Bahkan ada klub Malaysia yang berani membayar Rp2 miliar  demi mengontrak Egy selama satu musim.

© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: Gema Trisna Yudha/INDOSPORTEgy Maulana Vikri.

"Iya, benar, tapi nama klubnya tidak bisa saya sebutkan. Mereka menghubungi saya langsung dan menawarkan nilai kontrak 2 miliar rupiah untuk satu musim. Tapi, tawaran itu saya pending (tahan) dulu," ujar orang tua angkat Egy Maulana Vikri, Subagja Suihan, seperti dilansir Kumparan.

© Twitter@pssi__fai
Selebrasi pemain Timnas U-19 setelah Egy Maulana Vikri cetak gol. Copyright: Twitter@pssi__faiSelebrasi pemain Timnas U-19 setelah Egy Maulana Vikri cetak gol.

Egy bersama skuat Timnas U-19 kini tengah menjalani latihan di Stadion Patriot, Bekasi untuk mempersiapkan diri menjelang dua laga uji coba internasional pada 4 dan 8 Oktober nanti. 

Pada dua uji coba awal bulan ini, Timnas U-19 dijadwalkan menghadapi Kamboja U-19 (04/19/17) di Stadion Patriot, Bekasi dan Thailand U-19 empat hari berikutnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada 31 Oktober-8 November 2017 di Korea Selatan.

3.2K