Ancelotti Dipecat, Legenda Liverpool Khawatir Masa Depan Klopp

Minggu, 1 Oktober 2017 06:56 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Legenda Liverpool, Phil Thompson. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Liverpool, Phil Thompson.

Usai pemecatan Carlo Ancelotti yang dilakukan oleh pihak Bayern Munchen, nama pelatih Jurgen Klopp pun muncul dan digadang-gadang sebagai pengganti yang tepat untuk mengisi kursi kepelatihan.

Menilik hal itu, legenda Liverpool, Phil Thompson pun mengakui bahwa dirinya merasa takut dan khawatir seandainya Klopp akan benar-benar diajukan penawaran dari pihak Munchen. Sebab, bukan tidak mungkin jika sang pelatih akan tergoda dengan tawaran tersebut.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dan Carlo Ancelotti.

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Jerman itu sendiri nyatanya tidaklah asing lagi dengan perhelatan Bundesliga Jerman. Pasalnya, pria berusia 50 tahun tersebut pernah mengarsiteki Borussia Dortmund pada 2008 hingga 2015 lalu.

Selama tujuh tahun masa kepelatihannya untuk klub Dortmund, Klopp membawa timnya meraih masing-masing dua gelar Bundesliga Jerman (2010/11, 2011/12) dan Piala Super Jerman (2013/14), serta satu gelar DFB Pokal (2011/12).

Phil Thompson yang merupakan penggemar dari Klopp pun mengutarakan bahwa kemungkinan besar The Reds akan mengalami kesulitan jika pihak Munchen benar-benar memberikan penawaran untuk Klopp.

"Sebanyak yang saya suka dari Klopp, dia merupakan orang yang fantastis. Bayern Munchen merupakan salah satu tim terbesar di dunia dan dia selalu menjual pemain terbaiknya dari Borussia Dortmund ke Bayern Munchen," ucap pria berusia 63 tahun itu, dikutip Metro (30/09/17).

"Dia menyadari ukuran dari sebuah klub sepakbola, selalu menghormati mereka bahwa ketika mereka melakukan hal itu. Jadi ya, saya kira ini akan menjadi godaan baginya. Mereka akan melihat dan mereka mungkin akan melihat banyak klub."

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti.

Sedikit informasi, Carlo Ancelotti sendiri didepak dari jabatannya usai menerima kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain di babak penyisihan Grup B Liga Champions 2017/18. Kini, The Bavarians menunjuk asisten pelatih Willy Sagnol sebagai pelatih sementara untuk mengasuh Robert Lewandowski dkk.

337