Serie A Italia

AC Milan Diklaim Menyesal Beli Bonucci

Minggu, 1 Oktober 2017 14:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Leonardo Bonucci. Copyright: © Getty Images
Leonardo Bonucci.

Mantan Presiden Atalanta, Pierpaolo Marino percaya kalau AC Milan sangat menyesal telah mendatangkan Leonardo Bonucci. Ia juga mengklaim kalau klub raksasa Italia itu sebenarnya menginginkan kedatangan seorang striker top dunia.

"Saya pikir Milan sudah menyesal membeli Bonucci," kata Marino kepada Rai Sport.

"Montella tidak ingin beralih ke skema tiga bek, tapi dia mendapati dirinya terpaksa mengubah rencananya dengan kedatangan Bonucci, tapi itu pun tidak cukup," sambung pria 63 tahun itu.

© Indosport.com
Leonardo Bonucci saat melakukan debut bersama AC Milan. Copyright: Indosport.comLeonardo Bonucci saat melakukan debut bersama AC Milan.

"Saya pikir jika Massimiliano Mirabelli (Direktur Olahraga) dan Marco Fassone (CEO AC Milan) bisa kembali pada waktunya, mereka akan menghabiskan uang itu untuk menukar Bonucci dengan striker papan atas," tutup Marino.

I Rossoneri membuat kejutan pada jendela transfer musim 2017/2018 dengan berhasil mengamankan tanda tangan bek andalan Timnas Italia, Leonardo Bonucci dari Juventus dengan mahar 42 juta euro (sekitar Rp640 miliar).

Pemain 30 tahun tersebut dikontrak selama lima tahun dan mendapat gaji 7,5 juta euro (sekitar 120 juta rupiah) per tahun. Hal itu membuatnya sebagai salah satu pemain termahal di Serie A.

Sebelumnya, selama tujuh tahun membela Si Nyonya Tua, Bonucci telah mempersembahkan enam gelar Serie A bersama La Vecchia Signora (2012-2017), satu kali bersama Internazionale (2006), tiga Coppa Italia bersama Juve (2014-2017), tiga kali meraih Supercoppa Italia denga The Old Lady (2013, 2014, dan 2016), dan satu kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Italia (2016).

Selama berseragam Juve, ia tampil sebanyak 319 kali dan mencetak 19 gol. Pemain ini akhirnya memilih hengkang ke AC Milan karena punya hubungan yang tak harmonis dengan sang pelatih Massimiliano Allegri dan rekan setimnya, Paulo Dybala.

713