AC Milan 0-2 AS Roma: Menang, Serigala Naik Peringkat!

Senin, 2 Oktober 2017 01:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
AC Milan vs AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
AC Milan vs AS Roma.

AC Milan menjamu tim tangguh, AS Roma, dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ketujuh. Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, I Rossoneri harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas atas tim kebanggaan Ibu Kota Italia tersebut.

Babak Pertama

Tancap gas langsung dilakukan oleh Milan, saat peluit babak pertama baru dibunyikan. Tensi tinggi antar kedua tim pun ditampilkan sepanjang babak pertama kali ini.

Hal tersebut terlihat ketika pertandingan baru memasuki menit keempat, ketika Daniele De Rossi melakukan tekel keras kepada Hakan Calhanoglu. Uniknya, justru Rossi yang merintih kesakitan.

Ketatnya persaingan di lini tengah kedua tim membuat keduanya jarang memberikan ancaman di lini pertahanan. Terlihat, bola hanya berkutat di tengah lapangan saja.

Roma nyaris memecah kebuntuan di menit 18, saat Gianluigi Donnarumma terpeleset ketika ingin melakukan umpan. Beruntung, sepakan El Shaarawy masih melebar di sisi gawang Milan.

Pada menit 43, Roma lagi-lagi nyaris mencetak gol terlebih dahulu melalui Kevin Strootman. Gelandang asal Belanda itu berhasil melesakkan tendangan akurat hasil umpan Radja Nainggolan. Namun, Donnaruma tampil sigap kali ini. Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama.

Babak Kedua

Tensi tinggi kembali terlihat di babak kedua ini. Edin Dzeko harus menerima kartu kuning lantaran melakukan protes keras kepada wasit, pasca dirinya bertabrakan dengan Leonardo Bonucci di menit 51.

Bonucci sendiri nyaris membuka keunggulan untuk tuan rumah, pasca memanfaatkan kemelut di depan gawang Roma. Sayang, tendangannya masih mampu diblok kiper Alisson.

Hingga pada akhirnya, Dzeko berhasil memecah kebuntuan untuk tim tamu di menit 73. Penyerang asal Bosnia & Herzegovina itu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang tak mampu ditahan oleh Donnarumma. 1-0 Roma memimpin.

Tak berhenti sampai situ, Roma kembali menggandakan keunggulan di menit 78. Sepakan keras Nainggolan yang berhasil dimentahkan oleh Donnarumma, berhasil disambar dengan baik oleh Florenzi. 2-0 Roma menjauh.

Milan yang tertinggal dua gol mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, bukan gol yang didapat justru kartu merah yang mereka terima, lantaran Calhanoglu melakukan tekel yang disengaja kepada Nainggolan yang tak membawa bola.

Hingga pertandingan usai Milan gagal menceploskan satu gol pun ke gawang Roma. Pertandingan pun dimenangkan oleh I Giallorossi dengan skor 2-0.

Berikut starting XI kedua tim:

AC Milan: Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Borini, Kessie, Biglia, Calhanoglu, Rodriguez; Andre Silva, Kalinic

AS Roma: Alisson; Peres, Fazio, Manolas, Kolarov; Strootman, De Rossi, Nainggolan; Florenzi, Dzeko, El Shaarawy

458