Cedera Lutut, Franck Ribery Terpaksa 'Tinggalkan' Munchen

Senin, 2 Oktober 2017 23:40 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Franck Ribery. Copyright: © INDOSPORT
Franck Ribery.

Klub Bayern Munchen harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Franck Ribery. Pasalnya, sang pemain harus menepi pasca mengalami cedera akibat robeknya ligamen lutut di kaki kirinya.

Media Sportskeeda (02/10/17) melaporkan, pria 34 tahun itu mengalami cedera kala bersua dengan Hertha Berlin di pekan ketujuh Bundesliga Jerman 2017/18, Minggu (01/10/17).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 sama itu, Ribery yang diturunkan sejak menit awal harus ditarik keluar pada menit ke-62. Dirinya pun diganti oleh Kingsley Coman usai mengalami sakit di bagian lutut kaki kirinya.

Menurut hasil tes, berdasarkan tingkat cedera yang dialami oleh sang pemain menunjukkan bahwa Ribery harus absen sekitar tiga bulan lamanya.

"Franck Ribery mengalami kerobekan pada ligamen lutut di kaki kirinya. Semoga lekas sembuh, Franck! #ComeBackStronger #MiaSanMia," bunyi pernyataan pihak klub.

Lebih lanjut, The Bavarians mengungkapkan bahwa pria asal Prancis itu telah memulai tahap rehabilitasinya untuk memperbaiki cedera yang dialami, meskipun dirinya tidak memerlukan proses operasi atau pembedahan.

"Kami minta maaf bahwa Franck telah menyakiti dirinya sendiri. Kami semua berharap dirinya cepat sembuh," ucap Ketua Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

© INDOSPORT
Franck Ribery merasa kesakitan kala bertandingan melawan Hertha Berlin. Copyright: INDOSPORTFranck Ribery merasa kesakitan kala melakoni pertandingan kontra Hertha Berlin.
231