Dukung Referendum Catalunya, Pique Mundur dari Timnas Spanyol?

Senin, 2 Oktober 2017 18:55 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bek Barcelona, Gerard Pique. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bek Barcelona, Gerard Pique.

Bek Barcelona, Gerard Pique, merupakan salah satu pemain yang mendukung kemerdekaan Catalunya dari Spanyol. Mantan pemain Manchester United itu siap mundur dari Timnas Spanyol apabila dukungannya terhadap kemerdekaan Catalunya menimbulkan polemik di skuat La Furia Roja.

"Saya yakin masih bisa melanjutkan bermain untuk timnas Spanyol. Namun, jika para pengurus menganggap saya sebagai masalah, saya akan mundur dan meninggalkan Timnas Spanyol sebelum 2018," tegas Pique seperti dilansir dari BBC.

Sebelumnya, suami penyanyi asal Kolombia, Shakira, itu secara terbuka menyuarakan dukungannya terhadap kemerdekaan negara asalnya melalui akun Twitter miliknya.

Meskipun sempat mendapatkan kritikan dan respons negatif dari warganet, sang pemain tetap memperlihatkan dukungannya. Seperti tanggapan yang baru-baru ini dilontarkan oleh dirinya pasca pertandingan menjamu Las Palmas di Camp Nou.

© INDOSPORT
Bek Barcelona, Gerard Pique. Copyright: INDOSPORTBek Barcelona, Gerard Pique dukung kemerdekaan Catalunya.

Referendum Catalunya memang sudah memanaskan situasi di daratan Iberia. Sebelum laga antara Barca kontra Las Palmas digelar, terjadi kerusuhan yang melibatkan aparat keamanan Spanyol dengan warga Catalunya.

"Saya bangga dengan orang-orang Catalan. Apa yang terjadi hari ini adalah pengalaman terburuk bagi saya," lanjutnya.

835