Starting XI Catalunya vs Spanyol, Siapa yang Unggul?

Senin, 2 Oktober 2017 20:40 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jika Timnas Catalunya diadu dengan Timnas Spanyol, siapakah yang lebih unggul? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jika Timnas Catalunya diadu dengan Timnas Spanyol, siapakah yang lebih unggul?

Pemerintah wilayah Catalunya mengumumkan 90,9 % pemilih dalam referendum kemerdekaan memilih untuk merdeka dari Spanyol. Menurut pemerintah Catalunya, sekitar 2,26 juta orang telah memberikan suara dalam jajak pendapat. Dari jumlah itu, 90,9 persen memilih untuk merdeka. Sedangkan yang memilih "tidak" hanya 7,87 persen atau 176.565 pemilih.  

"Dari 2.262.424 surat suara yang tidak disita, 2.020.144 adalah suara 'Ya', 176.566 memberikan suara 'Tidak', 45.586 kosong dan 20.129 suara nol,” bunyi pengumuman pemerintah Catalonia di Twitter melalui akun @catalangov, yang dikutip Senin (02/10/17).

© Yves Herman/Reuters
Catalunya Copyright: Yves Herman/ReutersCatalunya

Atas hasil referendum tersebut, maka kemungkinan kemerdekaan Catalunya mungkin hanya menunggu waktu. Kondisi teranyar Catalunya sendiri masih memanas pasca  terjadinya konflik antara masyarakat yang ingin melakukan voting dengan aparat keamanan setempat. Sebab, Pemerintah Spanyol menentang pemungutan suara yang ingin dilakukan karena dianggap sebagai tindakan ilegal.

Jelas jika Catalunya merdeka dan membentuk kompetisi sendiri, mereka bisa saja membentuk tim nasional sendiri dengan komposisi pemain yang tangguh.

Andai benar-benar melepaskan diri dari Spanyol, maka para pesepakbola kelahiran Catalunya tak akan lagi berstatus Warga Negara Spanyol. Pesepakbola yang dulunya berseragam La Furia Roja juga akan membelot ke tim nasional Catalunya.

 

Jika merdeka, kira-kira seperti inilah skuat Timnas Catalan jika menghadapi Timnas Spanyol. Menurut kalian yang lebih unggul? . #Catalan #CatalanReferendum #Spain

A post shared by indosport.com (@indosportcom) on

Apabila Timnas Catalunya dan Timnas Spanyol dipertandingkan dalam waktu dekat, laga tersebut diprediksi bakal berjalan sangat ketat. Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam tajuk Head to Head per lini Timnas Catalunya vs Timnas Spanyol.

5.3K