Batal Uji Coba Lawan Malaysia, Skuat Timnas U-16 Bakal Kembali ke Sekolah

Selasa, 3 Oktober 2017 23:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI
Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini (tengah) dan jajarannya. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini (tengah) dan jajarannya.

Timnas U-16 Indonesia memang dipastikan batal melakoni laga uji coba melawan Malaysia. Batalnya laga ini pun sudah diketahui oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Timnas U-16 sebelumnya dijadwalkan beruji coba dengan Malaysia U-16 Minggu, (08/10/17) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Namun Malaysia membatalkan laga ini dan disampaikan langsung oleh pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

"Iya batal barusan saya dapat informasi. Malaysia kalau disurat yang dikirim ke saya mereka gak siap karena terlalu mepet," ucap Fakhri, Selasa (03/10/17).

© INDOSPORT
Sutan Zico, striker andalan Timnas U-16. Copyright: INDOSPORTSutan Zico, striker andalan Timnas U-16.

Usai pembatalan laga uji coba ini, pembesut Garuda Asia, julukan Timnas U-16, tersebut menyatakan tak perlu dirisaukan. Meski pembatalan ini juga menyimpan dampak yang cukup signifikan bagi anak asuhnya.

"Memang ada positif dan negatifnya dari batalnya ini. Positif anak anak bisa melanjutkan sekolah gak perlu terpotong setelah meninggalkan sekolah cukup lama. Negatifnya kami belum bisa melihat peta kekuatan Malaysia. Kita belum ketemu sama Malaysia sejauh ini," jelas Fakhri.

© the-afc.com
Jepang kalahkan Malaysia. Copyright: the-afc.comJepang kalahkan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2018.

Fakhri memang sempat sangat antusias saat tahu timnya akan beruji coba dengan Malaysia. Baginya hal ini bagus bagi skuat Garuda Asia.

"Kemarin saya diminta ketemu Malaysia. Saya langsung setuju karena belum pernah main. Jajal mereka sekarang lebih gampang daripada langsung saat ketemu di kompetisi," beber Fakhri.

Kini dengan batalnya laga uji coba dengan Malaysia, Timnas Indonesia U-16 belum dikumpulkan kembali pasca tampil ciamik di Kualifikasi Piala Asia. Seperti diketahui, Timnas Indonesia lolos ke fase final Piala Asia 2018.

545