Ronaldo Ingin Menjadi Petinju Seperti Rio Ferdinand?

Selasa, 3 Oktober 2017 19:02 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Kabar mengejutkan datang dari mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand yang ingin pindah haluan ke dunia tinju.

Setelah gantung sepatu selama dua tahun, keinginan Ferdinand untuk menjadi petinju semakin menggebu. Sebelumnya, ia mengaku hanya ingin tanding satu kali, namun kini seperti yang dilansir dari Dailymail, ia mengaku akan melihat semua kemungkinan dan kesempatan yang datang setelah pertandingan pertamanya.

Ketika wawancaranya dengan BBC Breakfast, ia mengatakan “ini bukan lelucon. Saya harap, saya dapat memiliki lisensi dan menjadi profesional. Tinju bukan main-main. Jika saya tidak serius, saya akan terluka.” tegasnya.

Niatan Ferdinand tersebut ternyata sempat menjadi lelucon ketika dirinya mewawancarai bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir laman Inggris, Dailystar, Rabu (03/10/17) dalam sesi wawancara peluncuran Nike Mercurial di Madrid, Ferdinand bertanya terkait rencana Ronaldo dalam 10 tahun ke depan.

"Dalam 10 tahun ke depan, meraih Ballon d'Or tampaknya akan semakin sulit," kata Ronaldo menjawab pertanyaan seniornya ketika di Man United itu.

"Mungkin saya akan menjadi petinju, seperti Anda," lanjut pemain berusia 32 tahun itu dengan tertawa dan sambil menunjukkan otot tangannya.

"Tidak, saya tak ingin menjadi petinju," kata Ronaldo kembali serius dan meralat candaannya tersebut. Ronaldo mengatakan, belum ada rencana dirinya saat pensiun nanti.

Jika Ferdinand berhasil mendapat lisensi dari BBBOC (British Boxing Board of Control), dia akan mengikuti jejak mantan pesepakbola Inggris lainnya, Curtis Woodhouse, Leon McKenzie, dan Leo Roget.