Liga 2 Indonesia

Menang dari Persis Solo Bawa Cilegon United Berpeluang Lolos ke Liga 1

Selasa, 3 Oktober 2017 06:18 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Duel antara pemain Cilegon United dan Persis Solo Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Duel antara pemain Cilegon United dan Persis Solo

Cilegon United berhasil menundukkan tamunya Persis Solo dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kratau Steel, Senin (02/10/17) sore. Kemenangan tersebut sekaligus membuka peluang tim berjuluk The Volcano itu untuk maju ke babak 8 besar Liga 2 musim 2017.

Asisten pelatih Cilegon United, Agus Triyono mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan tersebut. Menurutnya anak asuhnya bermain sangat luar biasa hingga akhirnya bisa menundukkan Persis Solo.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Aksi pemain Persis Solo saat menghadapi Cilegon United. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraAksi pemain Persis Solo saat menghadapi Cilegon United.

Kemenangan itu kata agus juga menjaga asa bagi Cilegon United untuk masuk ke babak selanjutnya. Saat ini Cilegon United berhasil mengumpulkan poin 6 hasil dari dua kemenangan yang didapatkannya. 

Tim tersebut hanya memiliki selisih satu poin dari pemuncak klasemen yakni Persis Solo. Dengan kata lain tim yang dikomandoi oleh Imam Riyadi itu masih memiliki peluang yang cukup lebar untuk masuk ke babak 8 besar. 

"Semua tim masih berpeluang, kita akan maksimalkan dua pertandingan tersisa," ucapnya.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Para pemain Persis Solo saat memprotes hukuman dari wasit. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraPara pemain Persis Solo saat memprotes hukuman dari wasit.

Lebih lanjut, Agus mengatakan ke depan akan fokus untuk menghadapi laga yang tersisa. Hasil pertandingan sebelumnya akan menjadi bahan evaluasi agar nantinya tim kebanggaan warga Cilegon itu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kami akan fokus lakukan pembenahan terhadap tim kami karena peluang masih ada, kami tidak akan memikirkan tim yang lain untik saat ini," ucapnya.

Selanjutnya Cilegon United akan menghadapi PSS Sleman di kandang sendiri, Jumat (06/10/17). Lalu mereka akan bertamu ke kandang PSPS Riau di laga terakhir Grup A, Selasa (10/10/17) mendatang

7