Liga 2

Stadion Kanjuruhan Siap Sukseskan Babak Play-off Liga 2 Grup H

Selasa, 3 Oktober 2017 19:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT/Ian Setiawan/Gregah
Play-off Liga 2. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan/Gregah
Play-off Liga 2.

Panpel Malang tampaknya tak mau setengah-setengah dalam memegang amanah untuk menggelar babak play-off kompetisi Liga 2. Di Grup H, sebanyak empat tim akan bersaing untuk dapat bertahan di kompetisi level dua itu mulai 9 Oktober mendatang.

Maka dari itu, pihak Panpel di Malang bakal menerapkan standar operasional seperti halnya saat gelaran Kompetisi Liga 1 setiap kali Arema FC bermain.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Stadion Kanjuruhan, Malang. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanStadion Kanjuruhan, Malang.

"Jauh-jauh hari kami sudah koordinasi dengan pihak keamanan dan sebagainya. Karena ini babak penentuan, maka persiapan harus maksimal juga," kata Ketua Panpel di Malang, Abdul Haris kepada media.

Persiapan maksimal yang dimaksud Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana Stadion Kanjuruhan itu tak lain adalah soal pembagian kuota dan tribun bagi keempat suporter tim yang hadir.

Pasalnya, tensi diprediksi bakal meninggi dan sebisa mungkin Panpel akan menghindarkan semua potensi gesekan antar suporter. Keempat suporter itu tak lain adalah Brajamusti (PSIM Jogjakarta), The Lanus (PSCS Cilacap), Laros Mania (Persewangi Banyuwangi) dan suporter Persipur Purwodadi.

"Mereka akan dibagi ke beberapa titik di area Stadion Kanjuruhan. Intinya, kita sudah antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diharapkan bisa terjadi," tutur figur yang juga Ketua Panpel Arema FC tersebut.

Sementara soal distribusi tiket, semuanya sudah di-handle oleh pusat, dalam hal PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi Liga 2.

"Kami hanya membantu dalam Panpel (Panitia Pelaksana) Pertandingan saja. Sehingga, tidak bisa mengira-ngira berapa pemasukan dan pengeluarannya," imbuhnya.

Terkait venue, Abdul Haris juga memaparkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan satu stadion alternatif untuk menggelar laga terakhir pada 15 Oktober nanti.

"Kick off pada pertandingan penentuan tetap pada jam 3 sore. Satu di Kanjuruhan dan satu lagi di Stadion Brantas Kota Batu," ungkapnya.

Jadwal Play-off Grup H

9 Oktober 2017
15:00 WIB: PSIM Yogyakarta vs Persipur Purwodadi 
18:30 WIB: PSCS Cilacap vs Persewangi Banyuwangi

12 Oktober 2017
15:00 WIB: Persipur Purwodadi vs PSCS Cilacap
18:30 WIB: Persewangi Banyuwangi vs PSIM Yogyakarta

15 Oktober: 2017
15:00 WIB: PSIM Yogyakarta vs PSCS Cilacap 
15:00 WIB: Persewangi Banyuwangi vs Persipur Purwodadi

23