5 Fakta Zlatan Ibrahimovic,'Si Raja' dari Swedia

Selasa, 3 Oktober 2017 20:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
HBD Zlatan Ibrahimovic Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
HBD Zlatan Ibrahimovic

Hari ini, 3 Oktober 2017, Zlatan Ibrahimovic genap berusia 36 tahun. Gelar demi gelar telah diraihnya sepanjang berkarier sebagai pemain sepakbola profesional. Pemain Manchester United itu bahkan dicap sebagai salah satu striker terbaik di muka bumi.

Lahir di Malmo, Swedia, pada 3 Oktober 1981, nama Zlatan dalam kamus Swedia memiliki arti mendominasi atau menyerang untuk menang. Sementara kata Zlatan di Slavia Selatan mengandung arti emas. Jadi, tak heran Ibrahimovic punya prestasi mengkilap di dunia sepakbola.

Ibrahimovic menorehkan sebuah catatan yang rasanya sulit ditandingi oleh bintang sepakbola lain, menjadi pemain yang berkarier di enam liga berbeda di Eropa. Yakni Swedia, Belanda, Italia, Spanyol, Prancis, dan Inggris.

Selain itu, Ibrahimovic memiliki kemampuan memenangkan duel udara ketika melawan bek-bek tangguh. Hal tersebut tentu saja dikarenakan Ibra memiliki postur tubuh yang tinggi.

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Ibrahimovic pernah berseragam klub-klub top Eropa seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

Untuk merayakan hari jadi pemain berpostur jangkung tersebut, INDOSPORT menyediakan beberapa fakta menarik tentang Ibrahimovic untuk para pembaca setia.

5.2K