Luis Milla Komentari Peluang Sandy Walsh Perkuat Timnas Indonesia

Selasa, 3 Oktober 2017 17:10 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem). Copyright: © essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem).

Salah satu bintang muda di Liga Belgia yang bermain untuk tim Zulte-Waregem, Sandy Walsh memberikan kode siap membela Timnas Indonesia. Hal tersebut ia tunjukkan menjelang pertandingan Liga Europa antara Lazio melawan Zultem-Waregem pada Jumat (29/09/17).

Sandy Walsh memamerkan deker atau pelindung tulang kering melalui Instagram Story miliknya. Tentu saja bukan deker yang biasa jika sudah muncul di Instagram. Pasalnya, deker tersebut bergambar Garuda Pancasila dengan latar belakang bendera Merah Putih.

© Instagram.com/sandywalsh
Sandy Walsh pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila Copyright: Instagram.com/sandywalshSandy Walsh pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan komentarnya soal ketertarikan Sandy Walsh berseragam Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu juga memuji kualitas yang dimiliki pemain kelahiran Brussel, Belgia itu.

"Sandy? saya sudah memantaunya. Dia pemain bagus. Semakin banyak pemain bagus bergabung ke Timnas Indonesia tentu saya senang," kata Luis Milla.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla puji kualitas Sandy Walsh.

"Paling penting apakah dia mau bermain untuk Timnas Indonesia. Perlu juga ditanyakan ke PSSI, apakah ingin menaturalisasinya. Naturalisasi butuh waktu lama dan memerlukan dokumen," lanjutnya.

Darah Indonesia Sandy sendiri didapat dari sang ibu yang memiliki garis keturunan Indonesia-Belanda. Kakek dan nenek Sandy juga berasal dari Indonesia. 

Sandy Walsh merupakan salah satu dari 24 pesepakbola yang masuk dalam daftar pemain keturunan yang dirilis oleh Kemenpora beberapa waktu lalu. Para pemain tersebut ditawari untuk dinaturalisasi menjadi WNI agar bisa berseragam Merah Putih.

Sandy Walsh masih berpeluang untuk bisa membela Timnas Indonesia. Meski pernah menjadi penggawa Timnas Belanda di U-15, U-17, U-18, dan U-20, peluang Sandy untuk berseragam Garuda masih terbuka karena belum pernah bermain di tim senior Belanda.

3.6K