BURSA TRANSFER

Real Madrid Siap Jual Pemain Bintang Demi Datangkan Hazard?

Selasa, 3 Oktober 2017 18:05 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin dijadikan pemain termahal di dunia oleh Real Madrid. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin dijadikan pemain termahal di dunia oleh Real Madrid.

Real Madrid dikabarkan tengah mengincar bintang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard, pada bursa transfer musim dingin nanti, seperti dilansir dari Daily Mail.

Presiden El Real, Florentino Perez mengungkapkan kalau dirinya tertarik untuk meminang Hazard karena ingin kembali menciptakan Los Galaticos jilid dua.

Nampaknya keinginan Madrid untuk memboyong pemain 26 tahun tersebut sangat terbuka lebar, pasalnya sang pemain juga sedang merengek meminta kenaikan gaji. Hazard dilaporkan meminta gajinya dinaikkan menjadi 300 ribu poundsterling atau setara Rp5 miliar per pekan.

© INDOSPORT
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: INDOSPORTFlorentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021.

Jika Perez benar-benar ingin mewujudkan niatnya itu, maka ia memiliki pilihan untuk menjual salah satu pemain bintangnya Gareth Bale dengan nilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Penjualan Bale ini dapat membantu menambah dana pembelian Hazard demi menggoda Chelsea agar mau menjual sang pemain. 

Keputusan untuk menjual Bale dan menggantikannya dengan Hazard nampaknya akan menjadi langkah tepat. Hal ini karena pemain asal Wales itu rentan cedera sejak beberapa musim terakhir yang membuat performanya mulai menurun.

Di sisi lain, sejauh musim ini Hazard baru tampil 8 kali di bawah arahan manajer Antonio Conte, pasca sembuh dari cedera engkel yang dialaminya awal musim lalu.

Sejak pindah dari klub Ligue 1 Prancis, Lille, pada musim panas 2012 lalu, Hazard sudah mencatatkan penampilan sebanyak 256 kali dan telah menjadi pemain penting di The Blues.