Lawan Kamboja Lagi, Timnas Indonesia Tak Laku Jadi Lawan Uji Coba?

Selasa, 3 Oktober 2017 13:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan yang penting masih ada lawan uji coba. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan yang penting masih ada lawan uji coba.

Timnas Indonesia senior akan melakoni laga uji coba. Sayang, lagi-lagi lawan yang akan dijajal Skuat Garuda dalam laga uji coba adalah negara Asia Tenggara, Kamboja. Keduanya akan bertarung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (04/10/17).

Kamboja sendiri bukanlah calon lawan yang baru bagi Indonesia. Sebelumnya Indonesia sempat menang 2-0 saat keduanya beruji coba beberapa bulan lalu.

© Soccerway
Indonesia vs Kamboja Copyright: SoccerwayIndonesia selalu menang atas Kamboja dalam lima pertandingan terakhir.

Penunjukkan Kamboja juga karena setelah agenda sebelumnya menghadapi Mauritania batal. Disinggung terkait kejenuhan calon lawan yang akan kembali dihadapi Timnas Indonesia, asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, pun berucap pasrah.

Lalu apakah keputusan kembali melawan Kamboja adalah karena Timnas Merah Putih sulit atau tak laku oleh lawan tanding? Hal itu pun dibantah tegas oleh Bima Sakti.

"Ini FIFA match day. Berharap supaya Timnas ada uji coba. Kalau bosan, yang penting dapat lawan dan bersyukur ada lawan sebagai laga uji coba," pungkas Bima.

© Twitter@BadmintonTalk
Kericuhan antara pemain Indonesia vs Kamboja. Copyright: Twitter@BadmintonTalkKericuhan antara pemain Indonesia vs Kamboja.

Irfan Bachdim dan kolega telah berlatih sejak kemarin. Indonesia sendiri tidak menganggap remeh Kamboja, seperti dikatakan oleh Bima Sakti bahwa Kamboja termasuk tim yang bagus.

"Terkait kekuatan Kamboja, mereka tim bagus. (Luis) Milla bilang mereka punya organisasi bagus, main build up untuk tahan organisasi permainan Kamboja," ucap Bima, Selasa (03/10/17).

1.5K