Liga 2 Indonesia

Bungkam Persibat Batang, Djanur Keluhkan Lini Depan PSMS Medan

Rabu, 4 Oktober 2017 02:07 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Kesuma Ramadan
Duel pemain PSMS Medan dan Persibat Batang. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadan
Duel pemain PSMS Medan dan Persibat Batang.

PSMS Medan akhirnya memutus rekor buruk di tiga laga perdana mereka di babak 16 Liga Indonesia 2017. Bermain di depan publiknya sendiri, Ayam Kinantan julukan PSMS berhasil membungkam tim tamu Persibat Batang dengan skor 2-1, lewat torehan dua gol yang diborong I Made Ade Wirahadi di menit 47 dan menit 88.

Kemenangan ini langsung diapresiasi pelatih PSMS  Medan, Djajang Nurjaman. Pria yang karib disapa Djanur ini menyatakan bahwa masih ada evaluasi atas kinerja anak asuhnya dalam laga ini.

"Kita apresiasi permaianan anak-anak yang kian menunjukkan progressnya. Tapi tetap kita evaluasi kelemahan kita hari ini yakni penyelesaian akhir. Banyak peluang yang terbuang sia-sia. Sisa waktu nanti akan kita manfaatkan untuk memperbaiki," terang Djanur.

 

A post shared by PSMS Medan (@psmsmedanofficial) on

Sementara asisten pelatih Persibat, Abdul Mungin mengatakan bahwa sejak awal timnya mencoba untuk mengimbangi permainan tim tuan rumah. Namun, pihaknya mengakui tuan rumah memang pantas meraih kemenangan. 

"Mungkin mental pemain yang akan kita evaluasi kita hari ini. Terutama di babak pertama yang terlihat menurun karena permainan keras yang diterapkan PSMS. Kita tentu harus menang ya melawan Persita di laga berikutnya," jelas Abdul.

© Grafis:Indosport.com
Klasemen Sementara 16 Besar Liga 2 Grup B Copyright: Grafis:Indosport.comKlasemen Sementara 16 Besar Liga 2 Grup B

Dengan hasil ini PSMS masih berada di posisi ketiga klasemen grup B dengan torehan empat poin. Sedangkan bagi Persibat kekalahan ini tetap membawa mereka berada di posisi runner up dengan tujuh poin. 

Sementara PSIS Semarang hampir dipastikan lolos usai meraih kemenangan 2-0 lawan Persita. PSIS pun berhak berada di puncak klasemen dengan mengemas 10 poin.