Piala Dunia 2018

Cara Nekat Stadion Piala Dunia Rusia Akali Standar FIFA

Rabu, 4 Oktober 2017 11:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© FIFA.com
Ekaterinburg Arena, salah satu stadion untuk Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: © FIFA.com
Ekaterinburg Arena, salah satu stadion untuk Piala Dunia Rusia 2018.

Jelang babak grup Piala Dunia 2018 yang digelar awal Desember ini, Rusia menggeber sejumlah persiapan fasilitas, termasuk stadion. Rusia akan menggunakan total 12 stadion yang tersebar di 11 kota. Luzhniki Stadium, stadion terbesar di Eropa bagian timur akan menjadi stadion utama dan venue laga final.

Namun salah satu stadion, yakni Ekaterinburg Arena, justru viral di dunia maya dengan desain "nyeleneh"-nya. Pasalnya, sebagian tribun stadion berada "di luar" arena. Usut punya usut, stadion ini awalnya hanya berkapasitas 27 ribu penonton yang jelas tak memenuhi standar 35 ribu penonton yang dicanangkan FIFA.

© Twitter/Yahoo Sport UK
Ekaterinburg Arena menambah stand penonton di luar stadion. Copyright: Twitter/Yahoo Sport UKEkaterinburg Arena menambah stand penonton di luar stadion.

Untuk mengakalinya, pihak pembangun menjebol tribun di belakang salah satu gawang dan membangun stand tambahan di luar bangunan. Kapasitas penonton pun bisa dimaksimalkan hingga 45 ribu orang.

Yang bikin ngeri, tribun setinggi itu tampak belum ditambahkan atap dan pelindung atau pembatas di sisi kanan dan kirinya. Namun melihat fanatik dan antusiasnya ultras Rusia, bukan tak mungkin stadion ini bakal tetap penuh terisi.

© FIFA.com
Ekaterinburg Arena menambah stand penonton di luar stadion. Copyright: FIFA.comEkaterinburg Arena menambah stand penonton di luar stadion.

Stadion yang terletak di Kota Yekaterinburg ini adalah markas klub FC Ural yang berlaga di Liga Primer Rusia. Dalam Piala Dunia nanti, Ekaterinburg akan menggelar empat laga di babak grup. Setelah perhelatan Piala Dunia usai, stand penonton tambahan ini rencananya akan dibongkar lagi.

1.6K