Inkonsisten, Gerrard 'Memohon' kepada Kane untuk Gabung ke Liverpool

Rabu, 4 Oktober 2017 02:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool. Copyright: © getty images
Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool.

Salah satu klub tersukses di Tanah Inggris, Liverpool, tengah mengalami inkonsistensi sejauh musim 2017/18 ini berlangsung. The Reds saat ini bercokol di posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 12 poin, hasil dari masing-masing tiga menang dan imbang, serta sekali kalah.

Satu kekalahan memalukan The Anfield Gank adalah ketika bertandang ke Etihad Stadium, beberapa pekan yang lalu. 10 pemain Liverpool kala itu dicukur lima gol tanpa balas oleh Sergio Aguero dkk.

Tentu hal ini berbanding terbalik dibanding lalu, yang mana kala itu The Reds berhasil mengalahkan Manchester City 2-1 di lokasi yang sama. Berbagai kritik pun menghampiri skuat Jurgen Klopp.

Banyak pemerhati sepakbola menilai, lemahnya lini pertahanan The Reds menjadi kendala utama dari inkonsistensi tim di awal musim ini. Namun, tak sedikit pula yang mengatakan bahwa Liverpool tak memiliki penyerang tajam di lini depan.

Sadio Mane, Mohamed Salah, Philippe Coutinho, hingga Roberto Firmino bukanlah penyerang murni. Terhitung, hanya ada dua pemain Liverpool yang berposisi sebagai penyerang murni saat ini yakni Daniel Sturridge dan Dominic Solanke. Sayang, keduanya masih belum mampu menunjukkan kualitasnya di kotak penalti lawan.

© Indosport
Roberto Firmino. Copyright: IndosportRoberto Firmino bukanlah penyerang murni Liverpool.

Melihat hal tersebut, salah satu legenda The Reds, Steven Gerrard, pun turut berkomentar. Mantan pemain Timnas Inggris itu menilai Liverpool membutuhkan sosok penyerang murni yang telah terbukti kualitasnya, seperti Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur itu tercatat telah mencetak 11 gol dari sembilan laga yang telah dilakoni Spurs di musim ini di segala ajang. Hal ini lah yang membuat Gerrard terlihat seakan ‘memohon’ untuk sang pemain bergabung ke Anfield.

© Mirror.co.uk
Aksi Harry Kane saat melawan Dortmund. Copyright: Mirror.co.ukSelebrasi Harry Kane saat melawan Dortmund.

“Dia adalah penyerang yang tengah naik daun di sepakbola, dilihat dari jumlah gol dan penampilannya sejauh ini. Saya telah dengar dia sangat terobsesi dan tak kenal lelah saat melakoni latihan. Saya yakin, dirinya akan mendapatkan apa yang seharusnya ia dapat dari kerja keras tersebut,” ucap Gerrard dikutip Sky Sports.

“Saya juga bangga dirinya adalah orang Inggris. Tentu, saya berharap dia juga Merah (sebutan untuk penggemar Liverpool),” tambahnya.

Untuk mendaratkan Kane ke Liverpool, jelas itu adalah hal yang sulit untuk terealisasikan. Pasalnya, banyak klub besar lainnnya yang juga kepincut jasa pemain berusia 24 tahun tersebut. Ditambah lagi, hubungan eratnya dengan Pochettino membuat kemungkinan Kane untuk hijrah pun semakin sulit.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Mauricio Pochettino. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Mauricio Pochettino.