"Klopp Sudah Siap Melatih Bayern Munchen"

Rabu, 4 Oktober 2017 04:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp.

Rumor akan kursi panas di Bayern Munchen tengah mengemuka untuk para pencinta sepakbola. Tidak sedikit di antara mereka memberikan prediksi siapa yang akan menjadi suksesor Carlo Ancelotti di Allianz Arena nantinya.

Nama-nama beken seperti mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, hingga pelatih muda berpotensial milik Hoffenheim, Julian Nagelsmann, pun mencuat untuk melatih Robert Lewandowski dkk.

Namun, dari sekian banyak nama tersebut hanya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lah yang sering digadang-gadang akan mengisi kursi panas kepelatihan The Bavarians. Hal tersebut pun diperkuat oleh mantan pemain Real Madrid dan Dortmund, Metzelder.

Dilansir dari Sky Sport, pria berusia 36 tahun itu menilai Klopp lebih cocok untuk menangani Munchen dibandingkan dengan para kompetitornya. Terlebih pengalaman yang dimiliki oleh Klopp saat menaungi Dortmund di Bundesliga menjadi nilai lebih Munchen akan memilihnya kelak.

© INDOSPORT
Ekspresi kemarahan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: INDOSPORTEkspresi kemarahan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Dia adalah pelatih kelas atas, dan dirinya akan dengan mudah membuat sebuah hubungan dalam kerja sama nantinya,” ucapnya menjelaskan.

“Nagelsmann juga merupakan pelatih yang bagus, Tak bisa dipungkiri soal hal itu. Namun, klub yang dilatihnya sangatlah berbeda dengan Munchen,” tambahnya.

“Dari apa yang saya lihat, Jurgen Klopp adalah pelatih yang pas untuk posisi tersebut. Dirinya sudah siap untuk melatih Munchen,” tutupnya.

Untuk sementara waktu,Willy Sagnol terpilih menjadi pelatih interim Arjen Robben dkk. Laga perdananya dinilai kurang memuaskan, dengan hanya meraih hasil imbang 2-2 ketika bertandang ke tim papan tengah, Hertha Berlin.

431