'Surat Cinta' Cesc Fabregas untuk Pendukung Chelsea

Rabu, 4 Oktober 2017 10:32 WIB
Penulis: Eunike Reni Agustine Siregar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Cesc Fabregas (kanan) saat mendapat perlawanan dari Raheem Sterling. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas (kanan) saat mendapat perlawanan dari Raheem Sterling.

Chelsea harus berlapang dada saat kalah di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh dengan skor 0-1 dari Manchester City pada Sabtu (30/09/17). 

Kekalahan tersebut membuat Chelsea berada di posisi keempat di klasemen Liga Primer  sementara. Selain itu The Blues mau tak mau mesti rela berada enam poin di bawah klasemen The Citizens setelah tujuh pertandingan yang dilakoni.

Man City mengambil alih kemenangan atas penampilan yang mengesankan di Stamford Bridge. Keberuntungan yang diraih anak asuh Pep Guardiola berkat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne di babak kedua.

© INDOSPORT
Cesc Fabregas saat jalani latihan bersama rekan satu timnya. Copyright: INDOSPORTCesc Fabregas saat jalani latihan bersama rekan satu timnya.

Pertandingan yang membuat Blues harus tunduk terhadap rivalnya itu, menjadi intropeksi tersendiri bagi Cesc Fabregas. Dirinya mengatakan kegagalan yang dialami timnya akan menjadi pelajaran yang berharga dan masih optimistis klubnya mempertahankan gelar juara musim ini.

"Kali ini tahun lalu kami tertinggal delapan poin, tapi itu tidak berarti apa-apa. Masih ada jalan panjang untuk mengikuti semua kompetisi,” ujar Fabregas.

Kekalahan yang dialami kemarin tak bisa menjadi kesimpulan sehingga mantan kapten Arsenal itu menegaskan bahwa masih ada jalan lain untuk menjadi pemenang. Ia juga mengaku City adalah tim yang kuat dan hebat

"Mereka (Manchester City) adalah tim yang hebat. Kita tahu itu. Mereka telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan, jadi selamat kepada mereka,” ungkap Fabregas pada situs resmi Chelsea.

The Blues akan kembali berlaga di Liga Primer setelah jeda internasional dengan melakukan perjalanan ke Crystal Palace yang akan dilakukan pada Sabtu (14/10/17).

229