Vladimir Putin Tak Puas dengan Persiapan Rusia Jelang Piala Dunia 2018

Rabu, 4 Oktober 2017 21:14 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

Piala Dunia 2018 sendiri akan diselenggarakan di Rusia pada tanggal 14 Juni sampai 15 Juli mendatang. Hajatan empat tahunan itu akan berlangsung di 12 venue yang tersebar di 11 kota di negara bekas Uni Soviet tersebut.

Sebelas kota tersebut antara lain Moskow, Saint Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg, dan juga Samara.

Putin yang baru saja meninjau persiapan negaranya mengaku persiapan mereka cukup memuaskan secara keseluruhan. Namun, presiden berusia 64 tahun ini juga mengakui adanya beberapa penundaan.

Menteri Olahraga Rusia, Pavel Kolobkov, pun membenarkan bahwa ada beberapa proyek konstruksi yang sangat mengecewakan Putin. Kolobkov mengaku bahwa setidaknya ada 12 lokasi konstruksi yang belum memuaskan di mata sang presiden.

© Internet
Trofi Piala Dunia Copyright: InternetTrofi Piala Dunia.

"Penundaan apa pun dalam persiapan Piala Dunia adalah hal yang tidak dapat diterima," kata Putin dalam sebuah pertemuan dengan pejabat-pejabat terkait Rusia, dilansir dari Skysports. “Memecahkan masalah-masalah bisa jadi lumayan rumit pada tahap akhir dan kami harus benar-benar memperhatikannya secara khusus.” 

“Pada tahap akhir, mungkin semua hal nampaknya sudah selesai. Tapi jika ada sesuatu yang belum selesai, maka itu berarti tidak ada yang sudah diselesaikan. Dan jika kami (membiarkan diri kami) santai, kami tidak akan bisa benar-benar menyelesaikan pekerjaan kami,” tegas Putin.

Salah satu hal utama yang benar-benar menjadi perhatian adalah proyek pembangunan stadion berkapasitas 45.000 kursi di wilayah Samara. Stadion ini sudah mengalami penundaan sejak setahun terakhir.

© FIFA.com
Ekaterinburg Arena, salah satu stadion untuk Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: FIFA.comEkaterinburg Arena, salah satu stadion untuk Piala Dunia Rusia 2018.