Hadapi Atletico Madrid, Barcelona Akan Berlaga Tanpa Pendukung Lagi

Kamis, 5 Oktober 2017 08:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© dailymail.co.uk
Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: © dailymail.co.uk
Stadion Wanda Metropolitano.

Setelah pertandingan tertutup yang terjadi di Camp Nou beberapa waktu lalu melawan Las Palmas, Barcelona kembali terancam berlaga tanpa dukungan dari para penggemarnya. 

Rencananya, Blaugrana akan bertandang ke kandang Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada 14 Oktober mendatang. Namun rupanya, stadion tersebut kini tengah menghadapi masalah logistik. 

© Goal.com
Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: Goal.comStadion Wanda Metropolitano.

Dengan adanya masalah tersebut, kemungkinan besar Atletico Madrid akan mencegah penggemarnya pula untuk datang menyaksikan laga mereka Sabtu nanti. 

Skuat asuhan Ernesto Valverde itu lewat laman resminya juga telah merilis pernyataan terkait hal tersebut. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan kondisi terburuk yang terjadi di tengah para pendukung mereka. 

"Karena masalah logistik di stadion Wanda Metropolitano yang baru, Atletico Madrid tidak dapat menyediakan tiket seperti yang sebelumnya ditawarkan ke pendukung Barcelona menjelang pertandingan La Liga pada Sabtu 14 Oktober," tulis Barcelona di situs resmi mereka.

Klub tersebut menyatakan bahwa penjualan tiket akan dibatalkan melihat kondisi tuan rumah yang tak mampu menyediakan tiket pertandingan antar keduanya.

"Oleh karena itu, semua pendukung Barcelona yang ingin membeli tiket untuk pertandingan di atas telah dibatalkan," tutup pernyataan tersebut.

© INDOSPORT
Kericuhan warnai Catalunya jelang laga Barcelona vs Las Palmas. Copyright: INDOSPORTKericuhan warnai Catalunya jelang laga Barcelona vs Las Palmas.

Pekan lalu, saat Las Palmas bertandang ke Camp Nou, laga tersebut berlangsung tanpa ada penonton yang hadir di sana. Hal tersebut dikarenakan aksi referendum kemerdekaan tak resmi di Catalonia.

Meskipun tanpa pendukung, setidaknya kekosongan Camp Nou diisi dengan kemenangan yang berhasil diraih atas Las Palmas dengan skor 3-0.

607