Bila Dibuang Perez, Giggs Siap Sambut Bale di Man United?

Kamis, 5 Oktober 2017 03:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gareth Bale dan Ryan Giggs. Copyright: © INDOSPORT
Gareth Bale dan Ryan Giggs.

Masa depan salah satu bintang Real Madrid, Gareth Bale, kian menunjukkan tanda tanya. Pasalnya, Florentino Perez selaku Presiden Los Blancos dikabarkan siap membuang mantan pemain Tottenham Hotspur itu di akhir musim nanti.

Florentino Perez sebelumnya telah memberi peringatan bagi Bale yang diizinkan untuk memperkuat Timnas Wales, namun ia diminta untuk berhati-hati agar tak kembali dibekap cedera. Jika ia kembali mengalami cedera, Perez memastikan itu ialah akhir dari kariernya bersama Los Blancos.

Namun, kabar terakhir mengatakan bahwa pria berusia 28 tahun itu mengalami cedera lumayan parah, dan memerlukan waktu 10 hingga 15 hari untuk dapat kembali berlatih. Hal tersebut pun memaksanya untuk absen membela Timnas Wales dalam kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Melihat situasi tersebut, Ryan Giggs yang merupakan legenda Manchester United memanfaatkan keadaan Bale dengan memberikannya sebuah ‘nasihat’ perihal cederanya tersebut. Dirinya mengatakan bahwa bila terus mengalami cedera di klubnya saat ini, akan menjadi lebih baik bila Bale mencoba sesuatu yang baru di luar sana.

“Ketika Anda melihat Bale dan fisiknya saat ini, terlihat dengan jelas bahwa dirinya selalu memberikan yang terbaik hingga batas maksimum tubuhnya. Hal tersebut disesuaikan dengan porsi latihan timnya,” ucap Giggs menjelaskan dikutip Sky Sports.

© INDOSPORT
Gareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Copyright: INDOSPORTGareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

“Saat Anda mengalami cedera di usianya saat ini, itu adalah tanda Anda harus bisa mengatasinya dan merubah kebiasaan,” tambahnya.

Ungkapan Giggs tersebut secara tak langsung meminta kepada Bale untuk pindah dari Real Madrid ke klub lain, dalam hal ini adalah Manchester United. Seperti yang kita ketahui, Setan Merah pada bursa transfer musim lalu kerap kali dikabarkan akan mendatangkan Bale ke Old Trafford.

Selama berseragam putih-putih, mantan pemain Southampton ini kerap kali mengandalkan kecepatannya untuk dapat berkontribusi dalam memberikan kemenangan Los Blancos. Namun, dengan kecepatannya tersebut tak jarang cedera otot betis menghampirinya.

© INDOSPORT
Gareth Bale rentan cedera. Copyright: INDOSPORTGareth Bale rentan akan cedera di otot kakinya.

Cedera otot bukanlah hal yang asing untuk Bale. Dilansir dari data Transfermarkt, dirinya telah menderita 12 kali cedera otot, yang mana delapan di antaranya ia terima ketika membela El Real. Bukan hal yang aneh, mengingat Madrid memang kerap kali mengandalkan kecepatan pada pemain sayapnya dalam melakukan serangan balik andalannya.

2.8K