Liga 2 Indonesia

Ditinggal Bejo, Persik Kediri Kokohkan Mental

Kamis, 5 Oktober 2017 03:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Abdul Rahman Abanda dkk melanjutkan perjuangan babak play-off tanpa kehadiran Pelatih Bejo Sugiantoro. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Abdul Rahman Abanda dkk melanjutkan perjuangan babak play-off tanpa kehadiran Pelatih Bejo Sugiantoro.

Mundurnya Bejo Sugiantoro memang sedikit menganggu persiapan skuat Persik Kediri jelang berlaga di babak play-off Liga 2. Bejo sendiri mundur lantaran jadwal play off bersamaan dengan panggilan kursus kepelatihan Lisensi B AFC yang tengah ditempuhnya.

Maka dari itu, waktu sepekan ini diharapkan berjalan maksimal dalam mempersiapkan diri menjelang babak penentuan. Persik dan 15 tim lainnya bakal bersaing memperebutkan lima tempat untuk tetap berlaga di kompetisi Liga 2 musim depan.

"Persik tetap all out. Jadi, tim ini harus tetap jalan dengan pelatih baru, Riono Asnan," ucap Manajer Persik, Anang Kurniawan dalam rilis resmi klub.

© Indosport/Ian Setiawan
Bejo Sugiantoro beri pesan khusus untuk anaknya yang tergabung di Timnas U-19. Copyright: Indosport/Ian SetiawanBejo Sugiantoro tak lagi menukangi Persik Kediri.

Riono Asnan memang sudah ditunjuk sebagai arsitek baru tim berjulukan Macan Putih itu. Eks pembesut Persela Lamongan itu bakal mengemban beban target untuk bertahan di Liga 2, dengan merebut status juara grup atau runner up terbaik di babak play off nanti.

Pada laga pertama 11 Oktober nanti, Persik bakal memulai perjuangan terakhir dengan menghadapi Yakuhimo FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Di tempat yang sama, Ahmad Zhakky dkk sudah ditunggu dua lawan lain yakni PS Timah Bangka (14/10/17), dan PSIR Rembang (17/10/17) nanti.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persik Kediri. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi pemain Persik Kediri.

Menghadapi babak penentuan itu, Riono langsung menegaskan jika tugas utamanya yakni membenahi mental bertanding Persik. Apalagi, babak play off memiliki potensi tensi tinggi, lantaran masing-masing tim bakal lebih fight mengamankan posisi.

"(Para pemain) Persik ini kemampuannya sudah bagus. Tapi mentalnya perlu diperhatikan lagi," bilang pelatih yang juga pernah membesut Persijap Jepara musim 2013 lalu tersebut.

"Karena mereka masih berusia muda. Apalagi, kompetisi Liga 2 ini termasuk liga yang keras (dalam persaingan antar tim)," imbuhnya.

Jadwal play off Grup F

11 Oktober 2017
15:00 WIB PSIR Rembang vs PS Timah Bangka
18:30 WIB Persik Kediri vs Yakuhimo FC

14 Oktober 2017
15:00 WIB PS Timah Bangka vs Persik Kediri
18:30 WIB Yakuhimo FC vs PSIR Rembang

17 Oktober 2017
15:00 WIB PSIR Rembang vs Persik Kediri 
15:00 WIB Yakuhimo FC vs PS Timah Bangka
 

100