Media Jerman Sebut Heynckes Akan Latih Munchen hingga Akhir Musim

Kamis, 5 Oktober 2017 06:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jupp Heynckes dikabarkan akan kembali melatih Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Jupp Heynckes dikabarkan akan kembali melatih Bayern Munchen.

Salah satu media Jerman, Bild, mengabarkan mantan pelatih Jerman, Jupp Heynckes, akan mengambil alih kursi kepelatihan Bayern Munchen hingga akhir musim 2017/18, pasca pemecatan yang dilakukan oleh manajemen Munchen kepada Carlo Ancelotti.

Tak hanya Bild saja, salah satu media terpercaya lainnya, Sky Sports, pun mengabarkan hal yang serupa. Pria berusia 72 tahun itu akan mengambil alih kursi kepelatihan yang saat ini dipegang oleh pelatih interim mereka, Willy Sagnol.

Heynckes sendiri bukanlah pelatih asing untuk penggemar setia The Bavarians. Pria kelahiran Monchengladbach, 9 Mei 1945 silam ini merupakan salah satu pelatih tersukses yang pernah menakhodai Munchen.

Tentu kita ingat ketika Munchen akhirnya melepas dahaga mereka untuk menjuarai gelar Liga Champions di musim 2012/13, pasca mengalahkan rival bebuyutan mereka di Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor 2-1.

Heynckes yang kala itu datang ke Munchen untuk ketiga kalinya di tahun 2011, berhasil mempersembahkan gelar empat gelar di musim terakhirnya sebelum pergi meninggalkan Allianz Arena.

© INDOSPORT
Jupp Heynckes dengan empat gelar yang ia persembahkan di musim terakhirnya melatih Munchen. Copyright: INDOSPORTJupp Heynckes dengan empat gelar yang ia persembahkan di musim terakhirnya melatih Munchen.

Selain gelar Liga Champions, gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan DFL Super Cup pun menjadi kado terindah dirinya sebelum memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola.

Sebelumnya, nama-nama beken seperti mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, hingga pelatih muda potensial milik Hoffenheim, Julian Nagelsmann, pun mencuat untuk melatih Robert Lewandowski dkk.

220