Insiden 'Obat Tidur' Argentina, Peru Pilih Bawa Air Mineral Sendiri

Kamis, 5 Oktober 2017 14:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Timnas Peru nampaknya memilih untuk membawa air mineral dan soft drinks sendiri dari negara mereka saat bertandang ke Buenos Aires dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Argentina.

Membawa air mineral sendiri bagi Peru dilakukan bukan tanpa alasan. Rupanya, mereka mengingat insiden yang pernah terjadi pada 1990 silam yang menimpa Brasil. Salah satu pemain Brasil, Branco meminum air yang diberikan oleh seseorang dari Argentina yang ternyata dianggap mengandung pil obat tidur. 

© INDOSPORT
Legenda Timnas Brasil, Branco. Copyright: INDOSPORTLegenda Timnas Brasil, Branco.

Skuat Samba akhirnya harus menelan kekalahan 0-1 dari Argentina dan terpaksa berada di luar putaran final Piala Dunia babak 16 besar. Branco sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya tiba-tiba saja merasa pusing pada babak pertama laga antar kedua negara tersebut. Bintang sepakbola Argentina akhirnya membenarkan insiden tersebut pada 2004 lalu. 

Seorang jurnalis koresponden Argentina, Ariel Palacios memiliki ketakutan yang berlebih dari insiden tersebut, terlebih jika tim mereka menerima kekalahan dengan penyebab yang serupa dengan Brasil. Peru sendiri begitu curiga dengan kemungkinan kecurangan warga lokal yang menganggu lewat air mineral yang ditawarkan untuk mereka selama laga nanti. 

© DAILYMAIL/GETTYIMAGE
Caption Copyright: DAILYMAIL/GETTYIMAGEPeru saat menghadapi Bolivia.

Dilansir The Sun, kecurigaan itu sendiri memang disampaikan langsung oleh tim dokter Peru. Pihak Peru sendiri akhirnya mengambil tindakan untuk mencegah kemungkinan terjadinya insiden obat tidur itu kembali. 

Pertandingan yang akan dilaksanakan pada Jumat (06/10/17) besok akan menjadi kunci bagi Peru ke Piala Dunia. Setelah menang atas Ekuador, mereka secara otomatis menempati posisi di putaran terakhir kualifikasi di Amerika Selatan. Peru sendiri kebetulan mengunci 24 poin dengan Argentina. Butuh enam poin untuk mengamankan posisi mereka di babak kualifikasi.

1.1K