Kroos Bocorkan Alasan Dirinya Betah di Real Madrid

Kamis, 5 Oktober 2017 10:59 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
© Marca
Zidane melakukan pembicaraan dengan Toni Kroos di sesi latihan Madrid. Copyright: © Marca
Zidane melakukan pembicaraan dengan Toni Kroos di sesi latihan Madrid.

Mantan bintang Real Madrid, Toni Kroos percaya bahwa keputusannya pindah ke Real Madrid adalah tepat. Kepindahannya itu menjadi langkah terbaik Kroos yang bisa ia lakukan.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Madrid pada dua musim lalu dari klub Bundesliga terbesar, Bayern Muenchen setelah tampil bersama mereka sebanyak 157 kali. 

© Dennis Grombkowski / Staff / Getty Images
Caption Copyright: Dennis Grombkowski / Staff / Getty ImagesToni Kroos bermain membela Real Madrid

"Saya tidak ragu bahwa bergabung dengan Real Madrid adalah langkah yang tepat," ujar Kroos saat diwawancarai oleh Marca.

Bagi Kroos, berpindah ke sebuah klub ternama di luar negeri menjadi langkah terbaik untuknya berkembang sebagai pemain sepakbola. "Pergi ke klub papan atas di luar negeri menjadi satu langkah yang baik bagi perkembangan saya dan pada saat itu Carlo Ancelotti sangat antusias untuk membawa saya masuk ke sana," ungkap Kroos.

Gelandang timnas Jerman itu sendiri mengakui bahwa dirinya tak hanya dilihat sebagai pemain yang baik di Bayern Muenchen, namun juga pemain terkuat.

"Di Bayern, saya dipandang sebagai pemain bagus, tapi juga sebagai pemain kuat yang dimiliki Bayern, dan di Madrid, Anda mendapat lebih banyak perhatian," ujarnya. 

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane merayakan gelar juara bersama anak-anak asuhnya. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesZinedine Zidane merayakan gelar juara bersama anak-anak asuhnya.

Baginya, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah memberikan Kroos kepercayaan sejak dirinya pertama kali membela skuat berjuluk Los Blancos itu. "Zidane memberi saya kepercayaan diri sejak awal dan dalam dua musim bermain, dia telah memainkan saya hampir setiap pertandingan, terutama pertandingan besar," kata Kroos soal Zidane.

Selama berada di Real Madrid, Kroos mengakui bahwa dirinya telah membangun hubungan yang kuat dengan Zidane. "Memiliki hubungan yang kuat dengan pelatih penting bagi penampilan permainan," katanya.

562