Legenda Ini Cari 'Masalah' dengan Messi dan Ronaldo

Kamis, 5 Oktober 2017 18:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© MAURICIO LIMA/AFP/Getty Images
Romario saat masih berseragam Timnas Brasil. Copyright: © MAURICIO LIMA/AFP/Getty Images
Romario saat masih berseragam Timnas Brasil.

Romário de Souza Faria atau yang lebih dikenal dengan sebutan Romario merupakan legenda sepakbola Brasil. Romario membeberkan dengan yakin kalau dirinya lebih baik dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hal itu ia lontarkan saat konferensi pers peluncuran bukunya yang berjudul 'Un ojo en la pelota, otro en los despachos' (dalam bahasa Inggris 'One eye on the ball, the other on the offices') di Brasil.

"Memang benar bahwa Messi dan Ronaldo memiliki karakteristik yang berbeda dengan saya dan mereka adalah pemain terbaik di dunia saat ini, bersama juga Neymar," ujar pria 51 tahun seperti dilansir Marca.

"Mereka berdua memenangkan gelar dan Ballon d'Or, tapi, dengan rendah hati, saya dapat mengatakan bahwa saya lebih baik dari mereka di area penalti," sambung pemain yang pernah berseragam Barcelona ini.

© Internet
Caption Copyright: InternetRomario saat berseragam Barcelona.

Ia juga mengklaim kalau Messi dan Ronaldo tidak akan menutup karier mereka dengan lebih banyak gol dari yang pernah dibuatnya. "Mereka tidak akan pernah mencapai jumlah gol yang saya torehkan dan saya telah mengalahkan mereka dua kali lipat (gol)."

Selama perjalanan kariernya, Romario telah mencetak 1.003 gol dari 1.256 laga yang dijalaninya di semua ajang dengan rasio gol mencapai 0,79 per satu pertandingan. Hal itu membuatnya menjadi pesepakbola pertama yang mencetak 1.000 gol sepanjang sejarah.

343