Prediksi Sriwjaya FC vs Persija Jakarta: Laga Dua Klub Beda Kondisi

Kamis, 5 Oktober 2017 16:28 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persija Jakarta.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sriwijaya FC vs Persija Jakarta (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Persija akan bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10/2017) mendatang. Macan Kemayoran datang ke markas Sriwijaya dengan modal yang cukup bagus usai menggilas PS TNI dengan skor 4-1 di pertandingan pekan lalu.

Kemenangan tersebut merupakan yang terbesar yang diraih tim ibukota sepanjang Liga 1 musim ini. Di lawatan ke Palembang kali ini, Persija tak bisa memainkan dua pilar utamanya, yakni Wilian Pachecho dan Rohit Chand.

Pacheco tak bisa turun menghadapi Sriwijaya karena akumulasi kartu. Sementara Rohit Chand tak bisa main karena harus membela Timnas Nepal yang bertanding melawan Tajikistan.

Tanpa dua pilar utamanya bukan berarti Persija kehilangan kekuatan mereka. Atmosfer bagus usai menggilas PS TNI tentunya menjadi motivasi Macan Kemayoran yang kini menempati peringkat enam klasemen sementara untuk terus merangsek ke papan atas klasemen.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sriwijaya FC vs Persija Jakarta (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Berbanding terbalik dengan tim tamu, Sriwijaya justru harus bisa move on dari kekalahan mereka atas Mitra Kukar. Laskar Wong Kito kini berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 31 poin dari 27 pertandingan.

Menyisakan delapan laga lagi, Sriwijaya tercatat hanya unggul enam poin dari Perseru Serui yang menempati peringkat ke-16 atau batas akhir zona degradasi. Jika tak ingin memasuki zona merah, pertandingan menghadapi Persija tentunya akan menjadi penting untuk mereka.

Kehilangan poin di kandang sendiri pastinya akan menjadi kerugian besar bagi Hilton Moreira dkk. Sriwijaya harus tampil all out untuk mengimbangi permainan Persija yang tengah on fire.

Player to watch

Hilton Moreira

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sriwijaya FC vs Persija Jakarta (Hilton Moreira). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Moreira bakal menjadi andalan utama Sriwijaya FC untuk menggedor pertahanan Persija Jakarta. Penyerang kelahiran 27 Februari 1981 itu tercatat sudah membukukan enam gol untuk Sriwijaya FC sepanjang Liga 1 musim ini.

Rezaldi Hehanusa

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sriwijaya FC vs Persija Jakarta (Rezaldi Hehanusa). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Walaupun berposisi sebagai pemain belakang, namun insting mencetak gol Rezaldi Hehanusa tampaknya tak perlu diragukan lagi. Saat menggilas PS TNI penggawa Timnas Indonesia itu membukukan satu gol, ia juga sukses mencetak gol di laga Indonesia vs Kamboja.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sriwijaya FC vs Persija Jakarta (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
525