Ray Wilkins Sebut Chelsea Musim Ini Menjadi Lemah

Kamis, 5 Oktober 2017 12:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins. Copyright: © INDOSPORT
Mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins.

Ray Willkins merasa heran dengan kapasitas kemampuan dari tim asal London Barat tersebut. Ia juga merasa heran, mengapa Conte melakukan sejumlah perubahan selama jendela transfer musim panas kemarin.

Ya, tim asal London Barat ini telah melepas tiga sosok penting yang memberikan gelar Liga Primer Inggris untuk mereka di musim 2016/17 kemarin.

Mereka adalah bek tengah yang juga kapten tim, John Terry yang dilepas ke Aston Villa, lalu Nemanja Matic ke Manchester United, serta Diego Costa yang dijual ke mantan klubnya, Atletico Madrid.

© thesun.co.uk
John Terry mengangkat trofi bersama Aston Villa. Copyright: thesun.co.ukMantan Kapten dan bek tengah Chelsea, John Terry musim ini tengah memperkuat Aston Villa.

Meski Chelsea telah mendapatkan pengganti ketiga pemain tersebut, seperti Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata, Wilkins tetap menilai jika tiga pemain yang dilepas itu masih dibutuhkan oleh The Blues.

“Saya tidak pernah menyangka jika pada tahun lalu, kami memiliki pemain depan yang bagus yang ada dalam diri Costa dan memiliki sosok penting seperti, John Terry. Saya heran, kenapa Terry dilepas dengan alasan agar bisnis klub dapat berjalan,” imbuh Wilkins kepada Sky Sports.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

“Bakayoko bukanlah Matic, dia juga belum sehebat Matic. Chelsea yang sekarang akan menjadi lemah, saya rasa kami tidak akan mendekati kemampuan seperti tahun lalu,” tambahnya.

Pada akhir pekan lalu, Chelsea dibekuk oleh Man City dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal Kevin De Bruyne dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan ketujuh.

Hasil ini membuat mereka harus puas menempati urutan keempat dengan torehan 13 poin. Selisih 6 angka dengan sang pemimpin klasemen sementara, Manchester United yang memegang 19 poin.

181