Barcelona Pusing soal Catalunya, Suarez Malah Asyik Main Kartu

Kamis, 5 Oktober 2017 04:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Luis Suarez merobek jerseynya. Copyright: © INDOSPORT
Luis Suarez merobek jerseynya.

Barcelona tengah dipusingkan dengan tensi politik yang memanas antara pemerintah Spanyol dengan Catalunya. Pasalnya, keinginan Catalunya untuk terpisah dari Spanyol membuat La Blaugrana mau tak mau turut berpisah dari La Liga Spanyol.

Melihat hal itu, Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona pun turut berkomentar. Dirinya bersama para jajaran direksi El Barca tidak merasa keberatan untuk terpisah dari La Liga, hanya saja bingung untuk memutuskan akan bermain di liga mana saat Catalunya merdeka nantinya.

"Bila Catalunya merdeka, kami di Barca akan menentukan apa yang harus dilakukan oleh para direksi dan para member di mana kita harus main. Karena tentunya, kita tidak akan bermain di La Liga," ucap Bartomeu dikutip Sport Illustrated.

"Kami tengah mengalami momen yang sulit dan rumit dan terkait apa yang bisa terjadi di masa depan, kami akan memutuskannya dengan tenang dan bijaksana," lanjutnya.

© thesun.co.uk
Luis Suarez dengan sengaja merobek jersey miliknya sambil jalan menuju keluar lapangan. Copyright: thesun.co.ukLuis Suarez dengan sengaja merobek jersey miliknya sambil jalan menuju keluar lapangan.

Namun tampaknya, di tengah kebingungan tersebut tak membuat salah satu penggawa mereka ikut pusing memikirkannya. Tak seperti Gerard Pique yang vokal di media sosial Twitter untuk mendukung Catalunya berpisah dari Spanyol, Luis Suarez pun terlihat ‘acuh tak acuh’ akan tensi politik tersebut.

Hal ini terlihat dalam sebuah video yang diunggah di InstaStory Instagram pribadinya. Mantan pemain Liverpool itu mengabadikan dua rekannya di Timnas Uruguay yang tengah bermain kartu remi.

“Trik saya,” tulis Suarez dalam InstaStroynya tersebut, dengan menggunakan Bahasa Spanyol.

Suarez sendiri saat ini tengah bersama skuat Timnas Uruguay, untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia zona Amerika Latin. Nantinya mereka akan bertandang ke Estadio Polideportivo de Pueblo Nuevo, kandang Venezuela pada Jumat (06/10/17) dini hari WIB.

334