Tatap Asian Games 2018, Siapa 3 Pemain Senior Pilihan Milla?

Kamis, 5 Oktober 2017 06:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Usai Timnas Indonesia menumbangkan Kamboja 3-1, Luis Milla mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Pembesut Skuat Garuda ini pun mengatakan bahwa kesuksesan timnya dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi ini, adalah komposisi pemain yang diraciknya.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan dilakukan oleh mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini. Dalam waktu dekat Milla memang harus memilih 3 pemain senior yang bisa 'nyetel' dengan para pemain muda.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Lerby Eliandri saat mencetak gol pembuka Indonesia atas Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSelebrasi Lerby Eliandri saat mencetak gol pembuka Indonesia atas Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Pasalnya, Timnas Indonesia bakal turun di Asian Games 2018 yang bakal bergulir di Jakarta dan Palembang. Tentu saja Milla membutuhkan pantauan yang terukur sebelum menyebut siapa nama yang bakal diciduknya untuk bergabung.

"Tiga posisi senior menurut saya masih terlalu jauh dibicarakan sekarang. Tapi di Asian Games harus ada pemain di posisi penting dan pemain senior sangat dibutuhkan pengalamannya," ujar Milla selepas laga melawan Kamboja.

Milla juga berencana untuk memanggil sejumlah pemain Timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan. Milla berharap pada ajang yang berlangsung tahun depan ini, skuatnya bisa tampil lebih solid.

"Dan saya juga ingin kembali gelar latihan dan lihat pemain (Timnas) U-22 agar lebih baik di Asian Games," ujar Milla.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Rezaldi Hehanusa dan Achmad Jufriyanto saat berduel dengan pemain Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimRezaldi Hehanusa dan Achmad Jufriyanto saat berduel dengan pemain Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Dalam laga uji coba kali ini, pelatih asal Spanyol ini memang menjajal untuk memadukan skuat yang berisi pemain muda dan pemain senior. Sejumlah nama anyar yang dipanggil pun merupakan gabungan dari pemain senior dan pemain muda.

Lihat saja nama Fadil Sausu, Rezaldi Hehanusa, Awan Setho, dan Ilham Udin Armayn yang mendapat kesempatan perdana bergabung bersama Timnas Indonesia. Hanya saja, Awan Setho yang belum mendapatkan kesempatan pertama untuk melakoni debutnya.

2.7K