Turun Gunung, Jupp Heynckes Bakal Kembali Tangani Bayern

Kamis, 5 Oktober 2017 16:58 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Pelatih kawakan Jerman, Jupp Heynckes, disebut akan keluar dari pertapaannya untuk kembali menukangi Bayern Munchen. Seperti dirilis Bild, pelatih berumur 72 tahun ini akan segera dipublikasikan sebagai pelatih Bayern, menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat pekan lalu.

Heynckes sendiri sudah menyatakan mundur dari ingar bingar sepakbola usai mengantarkan Bayern meraih treble winners pada 2013 lalu. Saat itu Heynckes mempersembahkan trofi Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions. Dia memutuskan mundur setelah tahu manajemen Bayern bakal menarik Josep Guardiola sebagai pelatih Bayern.

Sejak saat itu, Heynckes tinggal di rumah besarnya di Netbetal, wilayah antara Gladbach dengan perbatasan Belanda. Tak ada aktivitas terkait sepakbola yang dilakoni mantan pelatih Real Madrid ini.

© INDOSPORT
Jupp Heynckes dikabarkan akan kembali melatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTJupp Heynckes dikabarkan akan kembali melatih Bayern Munchen.

Dikutip Guardian, di akhir perjalanannya bersama Bayern, Heynckes pernah berujar, "Saya dapat pastikan kepada Anda, bahwa saya tidak akan melatih kembali. Saya sudah memiliki perpisahan yang sangat bernilai."

Selama empat tahun, pernyataan tersebut masih bisa dijaga dengan baik. Tapi, bisa jadi dia akhirnya tak kuasa menolak tawaran Bayern yang tengah terpuruk musim ini. Heynckes disebut Bild akan dikontrak hingga akhir musim.

150