Dua Tim Besar Dunia Ini Bakal Jadi Lawan Uji Coba Inggris Bulan Depan

Jumat, 6 Oktober 2017 14:38 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Harry Kane dan Jamie Vardy, dua striker Timnas Inggris. Copyright: © Getty Images
Harry Kane dan Jamie Vardy, dua striker Timnas Inggris.

Timnas Inggris rupanya tak mau setengah-setengah dalam mempersiapkan diri menuju Piala Dunia 2018. Usai mengantongi satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) langsung memastikan jadwal uji coba bagi skuat besutan Gareth Soutgate ini.

Tak tanggung-tanggung, tim-tim yang akan dihadapi Inggris di laga uji coba bulan depan adalah dua tim pemilik trofi Piala Dunia terbanyak saat ini. Siapa lagi kalau bukan Brasil dan Jerman.

Jerman akan dihadapi lebih dulu oleh Harry Kane cs pada 10 November. Dikutip dari Eurosport, ini merupakan pertemuan dengan Jerman yang ketiga kalinya dalam kurun 20 bulan terakhir. Jerman sendiri juga sudah memastikan satu tiket ke Rusia 2018 setelah mengandaskan Irlandia Utara 3-1 (06/10/17).

Selang empat hari kemudian, giliran jawara dunia asal Amerika Selatan, Brasil yang akan diladeni. Selecao sudah lebih dulu memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Laga melawan Brasil maupun Jerman ini akan sama-sama dilangsungkan di Stadion Wembley.

© INDOSPORT
Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTTimnas Inggris.

FA juga telah menyiapkan satu lawan tangguh berikutnya yang akan dihadapi The Three Lions pada Maret 2018. Kali ini, Timnas Inggris akan terbang ke Amsterdam guna menjalani uji coba melawan Belanda. Semuanya menjadi agenda yang bakal dilakoni The Three Lions untuk bisa meraih sukses di Rusia 2018.

125