Hadapi Makedonia, Chiellini Minta Timnas Italia 'Tuli'

Jumat, 6 Oktober 2017 07:25 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Tim Nasional (Timnas) Italia akan kembali melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan menjamu Timnas Makedonia di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (07/10/17) dini hari WIB. Tersisa dua laga lagi pada babak penyisihan grup akan menjadi laga berat yang akan dilakoni pemain Gli Azzurri.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Italia hanya mampu bercokol di posisi kedua tabel klasemen sementara Grup G dengan raihan 19 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Timnas Spanyol sebagai pemuncak klasemen sementara.

Hanya mampu mengamankan peringkat kedua membuat anak asuh Gian Piero Ventura belum seratus persen akan berlaga di Rusia pada tahun depan. Sebab, hanya sang pemuncak klasemen saja yang mampu mendapatkan satu tempat untuk berlaga di Piala Dunia 2018 nantinya.

Sementara tim yang menduduki ranking dua masih mendapatkan peluang mengamankan tempat di Piala Dunia mendatang dengan kembali beradu pada babak play-off.

© INDOSPORT
Trio BBC, Leonardo Bonucci (kiri), Andrea Barzagli (kanan), dan Giorgio Chiellini (tengah). Copyright: INDOSPORTGiorgio Chiellini (tengah), saat melakukan latihan bersama Timnas Italia.

Jelang pertandingan pekan kesembilan itu, salah satu pemainnya, Giorgio Chiellini pun menegaskan bahwa tim negaranya harus bisa mengisolasi diri dari kritikan yang didapatkan. Pasalnya, Timnas Italia mendapatkan berbagai macam kecaman karena performa buruk dan mengecewakan banyak pihak.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menantang. Timnas Makedonia mempunyai banyak pemain berkualitas sehingga tidak akan mudah," ucap pemain milik Juventus itu, sebagaimana diberitakan Football Italia (05/10/17).

"Kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan. 'Kiamat' jika gagal lolos kualifikasi? Sayangnya, ada pasang surut yang terjadi dan orang tidak perlu membahasnya dengan apa yang mereka katakan. Memang, kami mengisolasi diri dari suara-suara (kritikan) ini. Kami akan menghadapi play-off dengan kepercayaan diri yang besar dan hormat terhadap lawan kami."

"Suara tersebut tentu tidak memengaruhi kami. Kritik? Kami kalah dari Spanyol, salah satu tim terbaik di sepakbola modern ini," tutup pria berusia 33 tahun tersebut.

© Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Giorgio Chiellini Copyright: Franco Romano/NurPhoto via Getty ImagesGiorgio Chiellini.
160