Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol

Jumat, 6 Oktober 2017 09:31 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© FIFA
Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Piala Dunia 2018.

Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL baru saja rampung gelar pada Jumat (06/10/17) pagi WIB. Dari 10 negara, baru Brasil yang telah memastikan diri lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Argentina yang melakoni laga krusial melawan Peru, harus rela bermain imbang 0-0. Kendati mendominasi jalannya pertandingan, serangan lini depan Argentina tak mampu meruntuhkan kokohnya permainan bertahan Peru. 

© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTLionel Messi.

Hasil ini membuat peluang Tim Tango pergi ke Rusia semakin tipis. Lionel Messi cs sekarang terlempar dari jatah tiket ke Piala Dunia 2018, usai turun peringkat ke posisi enam klasemen sementara. Tim besutan Jorge Sampaoli ini kalah selisih gol dari Peru di peringkat lima, meski kedua tim sama-sama mendulang 25 poin.

Sementara itu, hasil positif diraih Timnas Chile setelah menang 2-1 atas Ekuador. Tambahan tiga poin membuat mereka melesat ke peringkat tiga klasemen dari yang sebelumnya menempati posisi enam, Chile pun sukses geser posisi Argentina dan Peru.

© FIFA.com
Timnas Chile Copyright: FIFA.comTimnas Chile

Di pertandingan lainnya, Tim Samba yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018, hanya bisa bermain tanpa gol 0-0 melawan Bolivia. Namun hasil imbang ini sama sekali tidak menggoyang Brasil, yang menduduki posisi puncak klasemen kualifikasi dengan 38 poin.

Torehan kurang memuaskan juga dialami semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay, setelah mereka hanya bisa bermain 0-0 melawan tim dasar klasemen, Venezuela. Hasil ini membuat Uruguay harus menunda kesempatan lolos lebih cepat mendampingi Brasil ke putaran final Piala Dunia 2018.

Suarez cs harus menunggu hingga pertandingan terakhir melawan Bolivia pada 11 Oktober untuk mengamankan satu tempat di Rusia sekaligus bersaing dengan Kolombia, Peru, Argentina dan Cile dari posisi tiga hingga enam yang juga masih berpeluang lolos.

Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol pada Jumat (06/10/17):

Bolivia 0-0 Brazil

Venezuela 0-0 Uruguay

Argentina 0-0 Peru

Chile 2-1 Ekuador

Kolombia 1-2 Paraguay

Klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol:

© livescore.com
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Copyright: livescore.comKlasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.
766