Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Jumat, 6 Oktober 2017 03:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIFA
Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Piala Dunia 2018.

Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa telah rampung digelar pada Kamis (05/10/17) malam hingga Jumat (06/10/17) dini hari WIB. Sebanyak 18 tim telah berjibaku di lapangan hijau untuk meraih hasil positif guna mengamankan tempat di kompetisi bergengsi itu.

Hasil fantastis berhasil diraih oleh Tim Nasional (Timnas) Polandia pada babak lanjutan Grup E. Bertandang ke markas Timnas Armenia di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, tim berjuluk The White and Reds itu mampu mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 6-1.

Pada laga itu, Robert Lewandowski mampu mencetak hattrick di menit ke-18, 25, dan 64. Sementara tiga gol lainnya disumbangkan oleh Kamil Grosicki menit kedua, Jakub Błaszczykowski di menit ke-58, dan Rafal Wolski di penghujung laga, yakni menit ke-89. Sedangkan gol hiburan Timnas Armenia dicetak oleh Hovhannes Hambardzumyan pada menit ke-39.

© INDOSPORT
Robert Lewandowski berselebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Polandia. Copyright: INDOSPORTRobert Lewandowski berselebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Polandia.

Torehan apik juga mampu diikuti oleh Timnas Norwegia yang mampu mengandaskan Timnas San Marino dengan skor 8-0. Bertandang ke markas tim lawan, anak asuh Lars Lagerback mampu mempermalukan tim tuan rumah dan meraih tiga poin tambahan.

Sementara di Grup C, Timnas Jerman kembali meraih catatan positif dengan mengandaskan Timnas Irlandia Utara dengan skor 3-1. Perolehan tiga poin tambahan semakin mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara.

© DFB
Selebrasi para pemain Jerman usai membobol gawang Irlandia Utara. Copyright: DFBSelebrasi para pemain Jerman usai membobol gawang Irlandia Utara.

Hasil apik juga mampu diraih oleh anak asuh Gareth Southgate kala menjamu Timnas Slovenia di Grup F. Menang dengan skor tipis 1-0 lewat tendangan kemenangan Harry Kane di menit ke 90+4, Timnas Inggris dipastikan mengamankan satu tempat di Rusia 2018 mendatang.

© INDOSPORT
Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol kemenangan Inggris. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Harry Kane pasca mencetak gol kemenangan Inggris.

Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa pada Kamis (05/10/17) malam hingga Jumat (06/10/17) dini hari WIB:

Azerbaijan 1-2 Ceko

Armenia 1-6 Polandia

Irlandia Utara 1-3 Jerman

San Marino 0-8 Norwegia            

Montenegro 0-1 Denmark

Rumania 3-1 Kazakhstan

Inggris 1-0 Slovenia

Malta 1-1 Lithuania         

Skotlandia 1-0 Slovakia

1.4K