Liga 2

Isabella Angelita, Persebaya: Permata Hati

Jumat, 6 Oktober 2017 14:17 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Dokumen Isabella Angelita
Isabella Angelita, Bonek cantik yang berkuliah di Jerman. Copyright: © Dokumen Isabella Angelita
Isabella Angelita, Bonek cantik yang berkuliah di Jerman.

Saat diminta oleh INDOSPORT menggambarkan Persebaya Surabaya dengan dua kata, Isabella Angelita dengan lugas menjawab, 'Permata Hati,' Ya, bagi Isabella klub kebanggaan masyarakat Jawa Timur ini ialah bagian dari hidupnya yang tak terpisahkan. Mahasiswi Hoschule Hannover, Jerman tersebut berbagi banyak kisah menarik dan inspiratif soal pengalamannya sebagai seorang Bonek. 

Siapa Isabella Angelita? Bagi para Bonek nama ini mungkin cukup familiar di telinga mereka. Coba saja tanya ke mereka saat Bonek merayakan ulang tahun ke-84 pada 2011 lalu, siapa orang yang menggagas pameran foto para Bonek, nama perempuan cantik itu yang pasti disebut. Lahir dan besar di Surabaya, Isabella tak bisa menampik 'takdirnya' untuk mencintai Persebaya Surabaya dan basis pendukungnya, Bonek. 

© isabellangelita.blogspot.com
Caption Copyright: isabellangelita.blogspot.comIsabella Angelita.

"Ya karena sejak kecil sudah sering diajak sama saudara dan keluarga untuk menonton Persebaya Surabaya," kata Isabella kepada INDOSPORT Kamis, (06/10/17). 

Sejak dari umur 13 tahun melihat Persebaya Surabaya bertanding membuat Isabella menemukan energi positif yakni soal rasa kekeluargaan para Bonek. Hal yang memang akan selalu ada di tribun penonton pertandingan sepakbola, meski banyak orang awam yang tak pernah mengetahui ini dan selalu mencitrakan suporter sepakbola dengan kesan negatif. 

Berikut INDOSPORT rangkumkan obrolan kami dengan Isabella Angelita, Bonek cantik yang sempat jadi derigen di stadion dan pengalamannya mendukung Persebaya selama berkuliah di Jerman: 

265