Liga 1 Gojek Traveloka

Menpora Restui Persija Gunakan GBK Hadapi Persib

Jumat, 6 Oktober 2017 18:48 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK.

Rencana penggunaan Stadion Gelora Bung Karno oleh Persija Jakarta saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 mendapat tanggapan positif dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. 

Saat ini, GBK masih dalam tahap renovasi untuk Asian Games Jakarta-Palembang pada tahun depan. Imam sepenuhnya melempar kekuasaan mengizinkan Persija menggunakan GBK kepada Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) stadion yang berdiri pada 1960 lampau itu Pria kelahiran Bangkalan, Madura tersebut malah mendukung upaya Macan Kemayoran, julukan Persija, menggunakan GBK.

“Bicara teknis, ke pengelola GBK, apakah sudah layak atau tidak. Jangan sampai soal security belum selesai. Karena sesungguhnya, ketika GBK digunakan, sesungguhnya sebagai tes event, uji coba. Apakah GBK sudah layak,” ujar Imam ketika ditemui pada sela-sela acara hitung mundur ASIAN Para Games 2018 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (06/10/17).

© Internet
Caption Copyright: InternetLaga Persija vs Persib.

“Karena ada banyak sistem yang berlaku di situ. Mulai tiket kursi bernomor, sampai face detection. Saya kira yang menjawab ini pihak GBK. Saya senang-senang saja sekaligus uji coba,” tambahnya.

Sebelumnya, Persija melalui Direktur Utama Gede Widiade menuturkan, pihaknya telah berdiskusi dengan Direktur GBK, Winarto. Menurutnya, pihak GBK akan memberi tahu lebih lanjut terkait kesiapan GBK untuk digunakan Macan Kemayoran pada 20 Oktober 2017 mendatang.

Andai tidak berlangsung di GBK, Persija telah menyiapkan venue alternatif untuk menjamu Persib pada 3 November mendatang. Adalah Stadion Patriot Candrabhaga, homebase mereka di musim ini, sebagai opsi kedua menyelenggarakan pertandingan Persija melawan Persib.

Saat ini, pemugaran GBK masih belum 100 persen rampung. Stadion tersebut akan menjadi venue utama Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

2.6K